Danlanal Rote Wakili Danlantamal VII Hadiri Peringatan HUT Ke-64 Provinsi NTT di SBD

  • Bagikan
Danlanal Rote Wakili Danlantamal VII Hadiri Peringatan HUT Ke-64 Provinsi NTT di SBD

TAMBOLAKA, PENATIMOR – Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr Opsla., mewakili Komandan Lantamal VII Kupang menghadiri rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-64 Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat beserta para Bupati-Wali Kota se-NTT serta Forkopimda.

Rangkaian kegiatan berlangsung selama dua hari, sejak Senin (19/12/2022) hingga Selasa (20/12/2022) yang merupakan puncak peringatan HUT Provinsi NTT.

Pada hari pertama, Gubernur NTT beserta rombongan mengunjungi PT. Talasi Tru Arigin dan berakhir dengan acara welcome dinner yang berlangsung di Konawa Beach Desa Welonda Kecamatan Kota Tambolaka.

Berlanjut pada hari kedua, yang merupakan puncak perungatan HUT NTT, digelar apel siaga tanam yang melibatkan seluruh masyarakat, TNI-Polri, serta para pelajar yang berlangsung di lapangan apel Desa Hameli Kecamatan Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya.

Saat perjalanan menuju lokasi apel, Gubernur NTT beserta unsur Forkopimda menyempatkan diri untuk melaksanakan penanaman jagung secara simbolis di lahan TJPS.

Seuasai Apel Siaga Tanam, Gubernur NTT didampingi unsur Forkopimda se-NTT melanjutkan rangkaian kegiatan mulai dari Penanaman Pohon Kenangan hingga Rapat Kerja Gubernur NTT dan Wali Kota-Bupati se-NTT yang berlangsung meriah dan disaksikan secara langsung masyarakat sekitar dengan Program-program Unggulan Gubernur NTT yang membuat perubahaan masyarakat NTT, Sumba khususnya yang berada di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Masih dalam ruang rapat dilangsungkan berbagai acara sebelum santap siang bersama diantaranya, penyerahan penghargaan inovasi pelayanan publik, penyerahan penghargaan secara simbolis kepada Bupati-Wali Kota dengan Zero Angka Kematian Ibu dan Bayi.

Selanjutnya, penyerahan Permendagri tentang Batas Daerah Kabupaten-Kota, Penyerahan Buku Kepemimpinan Out Of The Box Jilid 4 (Bappelitbangda), Launching Aplikasi e-Srikandi, Penandatangan MoU e-Srikandi dan MoU PT Tapera, dan Penandatangan Prasasti Peresmian Rehabilitasi Ruas Jalan di Wilayah Kabupaten SBD.

Pada puncak acara dalam rangkaian HUT ke-64 NTT pada Selasa malam, Gubernur NTT beserta seluruh Forkopimda melaksanakan rangkaian jamuan makan malam di Rujab Bupati Sumba Barat Daya yang dilanjutkan dengan acara pemberian penghargaan bagi (Alm) Brigen TNI (Purn) Iman Budiman, SE., dan pencanangan nama jalan, sambutan Gubernur NTT, tayangan video kaleidoskop, pesta kembang api yang berujung konser dan malam hiburan rakyat Sumba Barat Daya yang berlangsung di Lapangan Galatama Tambolaka menghadirkan Penyanyi ternama seperi Marion Djola yang merupakan putri berdarah Sumba Tengah dan merupakan jebolan Indonesian Idol musim kesembilan di tahun 2017.

Pejabat yang hadir dalam rangkaian acara tersebut, Gubernur NTT beserta Wagub, Kapolda NTT, Danlanud Eltari Kupang, Kasrem 161/WS, Danlanal Pulau Rote, Kepala Perwakilan BI NTT, Pj. Wali Kota Kupang, para Bupati se-NTT, Ketua OJK, Dandim 1629/SBD, Kapolres Sumba Barat Daya serta segenap Forkopimda Provinsi NTT dan Kabupaten-Kota. (nus)

  • Bagikan