Identitas Mayat Gosong di Kupang Terungkap dari Hasil DNA, Polisi Periksa 5 Saksi

  • Bagikan
Identitas Mayat Gosong di Kupang Terungkap dari Hasil DNA, Polisi Periksa 5 Saksi

KUPANG, PENATIMOR – Misteri mayat pria yang hangus terbakar dan ditemukan di Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT, akhirnya terungkap.

Pihak kepolisian akhirnya berhasil mengungkap identitas korban.

Sebelumnya mayat gosong tersebut teridentifikasi sebagai Sebastian Bokol alias SB (22), asal Desa Homba Karipit, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten SBD, Provinsi NTT.

Fakta ini berdasarkaan hasil tes DNA dari keluarga Sebastian Bokol yang mana identik dengan mayat tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, SIK., didampingi Kanit Pidum Ipda Faijor Simanjuntak, SH., kepada wartawan di Kupang, Rabu (9/11/2022) siang.

Dengan hasil DNA korban yang identik dengan keluarga Sebastian Bokol, Kapolresta berjanji pihaknya siap untuk mengungkap motif dari kematian yang mengenaskan itu.

“Untuk prosesnya itu, kita temukan dahulu identitas korban. Dari identitas dia ini, maka kita akan tindaklanjuti lebih dalam lagi untuk mengetahui bagaimana kronologi yang kemudian ditemukan dalam keadaan terbakar,” jelas Kapolresta.

“Perkembangan lebih lanjut nya kita akan info kan,” lanjut dia.

Mantan Kabid Humas Polda NTT itu juga mengaku hingga saat ini sudah ada lima orang saksi yang diperiksa terkait kasus tersebut.

“Identitas jenazah ini sudah kita ketahui. Jadi sekarang kita akan lebih insentifkan lagi untuk melakukan proses penyidikan sehingga kita bisa ketahui siapa tersangkanya,” jelas mantan Kapolres TTU itu.

“Pihak keluarga korban juga hari ini kami panggil untuk menyampaikan hasil DNA korban tersebut indentik,” tutup perwira menengah dengan pangkat tiga melati di pundak itu. (wil)

  • Bagikan