Hotel Swiss-Belcourt Kupang Akhirnya Bayar Hak 4 Karyawan, Dimediasi Nakertrans NTT

  • Bagikan
Hotel Swiss-Belcourt Kupang Akhirnya Bayar Hak 4 Karyawan, Dimediasi Nakertrans NTT

KUPANG, PENATIMOR – Manajemen Hotel Swiss-Belcourt Kupang akhirnya menyelesaikan persoalan hak empat karyawan yang belum lama ini mengadu ke Dinas Nakertrans Provinsi NTT.

Pihak hotel yang beralamat di Jalan Timor Raya Kelurahan Kelapa Lima itu telah membayar gaji keempat karyawan, terhitung sejak tanggal 5 November 2022.

Kesepakatan antara pihak Hotel Swiss-Belcourt dengan empat karyawan tersebut terealisasi setelah dilakukan mediasi oleh Dinas Nakertrans Provinsi NTT.

“Empat karyawan tersebut tidak di-PHK manajemen hotel, namun mereka mengajukan resign (mengundurkan diri) sendiri,” sebut Staf Hotel Swiss Belcourt Kupang, Dake, saat memberikan klarifikasi kepada awak media, Senin (21/11/2022) petang.

Dake juga menegaskan, pihak hotel dan karyawan sudah menyelesaikan semua persoalan tersebut di kantor Dinas Nakertrans Provinsi NTT.

Sementara, Coni Ndun, salah satu karyawan yang melapor ke Dinas Nakertrans Provinsi NTT, mengatakan, persoalan menyangkut hak-hak mereka tersebut sudah diselesaikan pihak hotel.

“Ya, benar. Pihak Hotel Swiss-Belcourt Kupang telah menyelesaikan pembayaran gaji kami, empat orang karyawan. Sehingga persoalan kami sudah selesai, Kami juga waktu itu resign sendiri,” ungkap Coni.

Diberitakan sebelumnya, empat orang karyawan Hotel Swiss-Belcourt Kupang yang di-PHK mengadu ke Dinas Nakertrans Provinsi NTT lantaran gaji mereka saat masih aktif bekerja belum dibayarkan. (wil)

  • Bagikan