PSI Pusat Dukung Christian Widodo Maju Bertarung di Pilkada Kota Kupang

  • Bagikan
PSI Pusat Dukung Christian Widodo Maju Bertarung di Pilkada Kota Kupang

KUPANG, PENATIMOR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum lama ini menggelar kegiatan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) dan pelantikan pengurus DPW PSI NTT.

Kegiatan Kopdarwil PSI ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI, Grace Natalie.

Grace Natalie pada kesempatan itu, mengklaim bahwa Provinsi NTT sebagai salah satu lumbung suara bagi PSI.

Menurutnya, Pemilu tahun 2019 merupakan pemilu perdana bagi PSI dengan tidak tersedianya peta dan informasi tentang dimana basis konsituen PSI.

Namun demikian, berbekal pengalaman dari Pemilu 2019, PSI kini mempunyai gambaran yang jelas.

Isu-isu yang dibawa untuk konsituen PSI yakni NTT sebagai salah satu lumbung suara PSI.

PSI Pusat Dukung Christian Widodo Maju Bertarung di Pilkada Kota Kupang

Dengan strategi pemenangan Pemilu 2024 nanti, PSI optimistis tanpa dibicarakannya parliamentary threshold 4 persen, melainkan berbicara di angka 8 hingga 10 persen dengan strategi yang telah dibahas dan dirancang.

Selain itu, Grace katakan, ada target yang lebih spesifik, dan PSI harus bekerja lebih fokus untuk Pemilu 2024, karena saat Pemilu 2019, waktu dan sumber daya PSI sangat terbatas, ditambah lagi wilayah kerja yang sangat luas.

“Maka saat ini dengan bekal Pemilu lalu, dan dengan wilayah kerja yang dipersempit, maka kami optimis 8-10 persen ada wakil PSI di parlemen,” jelas Grace.

Diakuinya bahwa saat ini struktur PSI dari pusat hingga ke daerah jauh lebih rapi.

Untuk itu pada kegiatan Kopdarwil ini juga dilaksanakan pelantikan pengurus DPW PSI NTT, dimana dr. Christian Widodo terpilih kembali menjadi Ketua DPW PSI NTT.

Grace juga memuji kinerja Christian Widodo sebagai anggota DPRD Provinsi NTT dari PSI.

Bahkan menurutnya, berdasarkan survei-survei untuk Pilkada Kota Kupang, Christian Widodo mempunyai elektabilitas yang tinggi.

“Untuk itu PSI akan siap mendukung Christian Widodo untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Kupang atau Wakil Wali Kota, namun pilihannya kembali kepada dia,” tutup Grace Natalie. (wil)

  • Bagikan