Pemain NTT Masuk Skuad Timnas Beach Soccer Indonesia

  • Bagikan
Pemain NTT Masuk Skuad Timnas Beach Soccer Indonesia

KUPANG, PENATIMOR – Frederikus Michel de Lopez, pemain asal Maumere, Nusa Tenggara Timur, masuk skuad Timnas sepakbola pantai (Beach Soccer) Indonesia.

Saat ini, Frederikus dan tim Indonesia sedang dalam perjalanan menuju Thailand, dalam rangka mengikuti event AFF Beach Soccer Championship 2022, tanggal 26 September – 2 Oktober.

“Iya betul, dari NTT ada 1 yang PSSI panggil untuk memperkuat Timnas Beach Soccer Indonesia. Dia adalah Frederikus yang pernah memperkuat NTT saat Kejurnas Beach Soccer di Bali waktu lalu,” ungkap Direktur Kompetisi PSSI Albinus Laurent, sesuai rilis yang dikirim Asprov PSSI NTT kepada media ini.

Menurut Laurent, pemain asal NTT itu, dipantau PSSI saat bermain di Kejurnas Beach Soccer di Bali.

“Dia memiliki kualitas yang baik. Setelah konsultasi dengan Coach Yan Daulaka dan Asprov PSSI NTT kami mangil Frederikus untuk bergabung bersama teman-temannya saat TC di Bali selama sebulan,” ungkap Laurent.

Pemain NTT Masuk Skuad Timnas Beach Soccer Indonesia

Laurent menambahkan, event ini akan digelar di Pertanyaan Thailand, dan diikuti negara-negara anggota AFF.

Dia menegaskan, PSSI menaruh harapan besar pada Asprov PSSI NTT untuk pengembangan Beach Soccer Indoensia. Karena, Pantai NTT sangat bagus untuk pengembangan Beach Soccer Indonesia.

“Kami berharap Asprov bisa merespons ini dengan baik, sehingga bisa mempersiapkan infrastrukturnya. Kalau sudah oke, kita akan jadikan NTT tuan rumah Internasional Beach Soccer, ” ungkapnya.

Menurut Laurent, salah satu lokasi yang bagus adalah Labuan bajo.

“Kalau bisa di Labuan bajo, itu jauh lebih bagus. Karena, sekaligus untuk sport tourism juga, ” pungkasnya. (*/nus)

  • Bagikan