Laga Perdana Lawan Persematim, PSKK Optimis Menang

  • Bagikan
Laga Perdana Lawan Persematim, PSKK Optimis Menang

ENDE, PENATIMOR – Hari kedua turnamen Piala Pelajar Soeratin Cup U-17 Tahun 2022 di Kabupaten Ende pada Rabu (3/8/2022) akan menampilkan tiga partai sekaligus.

Partai pertama akan saling berhadapan Persematim (Manggarai Timur) melawan PSKK (Kota Kupang).

Laga ini akan dimulai pukul 16.00 Wita di Stadion Marilonga.

Di tempat yang sama, partai kedua pada pukul 19.00 Wita, akan bertanding tim Platina vs Persada.

Dilanjutkan dengan laga ketiga pada pukul 21.00 Wita, antara keseblasan Persamba kontra Nirwana.

Masing-masing tim telah melakukan persiapan matang untuk tampil prima pada laga dengan waktu normal 2×40 menit tersebut.

Pelatih PSKK Zeth Adoe yang ditemui di base camp, mengatakan, PSSK datang dengan kekuatan 22 pemain terbaik yang terjaring dari enam SMA yang ada di Kota Kupang.

Dan yang menjadi kekuatan utama adalah pemain dari Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) yang menjadi juara Liga Pelajar Kota Kupang.

Namun dengan kolaborasi pemain dari SMA yang lain, diyakini mampu mengimbangi anak-anak SKO untuk memperkuat PSKK.

“Kami akan menampilkan strategi dan irama permainan semi tiki-taka, dengan memaksimalkan permainan dari sayap dan rotasi antar lini. Anak-anak PSKK memang ingin mengembangkan sepakbola modern. Kami tidak lagi monoton dengan bola-bola panjang,” kata Zeth.

Sebagai pelatih, Zeth mengaku bertanggung jawab membuat suasana sepakbola khususnya U17 menjadi lebih baik dengan menampilkan performa prima.

“Anak-anak akan tampil baik apabila mereka dapat menjalankan instruksi dan strategi dari pelatih,” ungkap Zeth.

“Tentunya ini penampilan perdana kami, dimana anak-anak harus menyesuaikan dengan lapangan rumput yang bagus, tentunya ini akan mempermudah mereka untuk bisa bermain lebih baik,” sambung dia.

Dengan persiapan matang, Zeth mengaku optimistis anak-anak asuhannya bisa melayani Persematim di laga perdana sore ini.

“Kami akan tampil dengan formasi 4-4-2. Formasi yang selama ini kami kembangkan dengan melakukan try out ke Soe, Kefamenanu, Atambua dan Malaka,” ungkap dia.

Walau demikian, Zet mengaku tim Persematif tidak bisa dipandang sepeleh. Untuk itu, PSKK siap menghadapi laga ini dengan serius, dan akan berjuang keras memenangkan pertandingan.

Sebagai pelatih senior, Zeth terus memantau anak-anak asuhannya dalam menerapkan strategi selama bertanding.

“Dengan kedekatan emosional yang kuat dengan anak-anak, terlebih selama hari-hari latihan, maka yang utama adalah bisa tau kemampuan anak-anak. Dalam suatu pertandingan, pasti ada yang menang dan kalah. Siapa yang betul-betul melewati proses dan latihan yang baik, maka dialah yang akan menang,” pungkas Zeth. (nus)

  • Bagikan