Terobosan Asprov PSSI NTT, Segera Titip Pemain Muda di Klub Liga 1, Tanggung Seluruh Biaya

Terobosan Asprov PSSI NTT, Segera Titip Pemain Muda di Klub Liga 1, Tanggung Seluruh Biaya

KUPANG, PENATIMOR –  Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT siap memfasilitasi para pemain muda potensial di NTT untuk dititipkan ke klub-klub besar di Liga 1 Indonesia.

Penitipan pemain muda oleh Asprov PSSI NTT itu dilakukan untuk membina para pemain muda asal NTT bisa belajar sepak bola di klub-klub besar di Liga 1 Indonesia.

“Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah klub besar di Liga 1 Indonesia agar Asprov PSSI NTT bisa menitipkan pemain muda NTT, dan mereka bersedia untuk menerima para pemain kita,” kata Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik.

Ketua Asprov PSSI NTT mengatakan hal itu dalam Kongres Biasa Asprov PSSI NTT Tahun 2022 di Sasando International Hotel Kupang, Sabtu (11/6/2022).

Ketua Asprov PSSI NTT menegaskan untuk awal penitipan para pemain muda NTT ke Klub Liga 1 Indonesia, biaya akan ditanggung Asprov PSSI NTT.

“Kita akan biayai para pemain muda untuk dititipkan ke klub Liga 1 Nasional. Nanti kita lihat sekitar enam bulan untuk kita evaluasi,” jelas Chris Mboeik.

Untuk itu, dia meminta agar Asosiasi Kabupaten (Askab) dan Asosiasi Kota (Askot) PSSI untuk mencari para pemain berbakat untuk diseleksi dan dititipkan ke klub di Liga 1 Indonesia. (*/nus)