Srikandi Jeriko Deklarasi Dukung Jefri Riwu Kore Maju Pilwalkot Melalui Jalur Independen

Srikandi Jeriko Deklarasi Dukung Jefri Riwu Kore Maju Pilwalkot Melalui Jalur Independen

KUPANG, PENATIMOR – Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Srikandi Jeriko melakukan deklarasi mendukung Jefri Riwu Kore (Jeriko) untuk maju sebagai Calon Wali Kota Kupang melalui jalur independen pada Pilwalkot tahun 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut berlangsung di Pantai Tablolong, Sabtu (11/6/2022).

Deklarasi yang dipandu langsung host ternama Dewi Leba dihadiri oleh Koordinator Srikandi Jeriko, Aisi Noureel.

Hadir juga Eriska April, Indrhy Thung, Mey Thiodoris, Grachia Angel, Tanya Angelica, Gita Kadji dan Asri Radja Tuka dan masih banyak lainnya.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore, MM., MH.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Srikandi Jeriko, Aisi Noureel menyampaikan bahwa mereka sangat bangga dengan perubahan yang dilakukan Jeriko selama memimpin Kota Kupang.

Perubahan tersebut tampak jelas dari banyaknya pembangunan taman dan penataan ruang yang layak huni.

“Kota Kupang su terang. Kita sebagai perempuan sonde takut lai keluar di malam hari. Bisa mencari penghasilan tambahan di malam hari dengan beraktivitas di malam hari. Ekonomi bertumbuh. Pak Jefri menepati janjinya. Mega Proyek Air Bersih senilai Rp 165 miliar lebih sudah hampir selesai. Dan akan dilanjutkan tahap kedua yang nilainya kurang lebih sama,” kata Aisi Noureel disambut riuh aplaus seluruh anggota Srikandi Jeriko.

Aisi Noureel yang populer juga Pelaku UMKM ini melanjutkan bahwa dirinya bersama sejumlah anak muda menyatakan tekad untuk mendukung Jeriko maju lagi pada periode yang kedua melalui jalur independen.

“Karena kami melihat bahwa segala program-program Jeriko itu sangat pro rakyat. Bukan hanya itu, Kota Kupang mendapat penghargaan banyak dibawa kepemimpinan Jefri Riwu Kore,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagai perwakilan perempuan-perempuan milenial dari berbagai latar belakang, meliputi pelaku UMKM, mahasiswi, pelajar dan influencer, siap mendukung penuh Dr. Jefri Riwu Kore untuk kembali memimpin Kota Kupang.

“Kami akan bekerja mendukung Bapak Jefri Riwu Kore dengan mengumpulkan KTP sebagai bentuk dukungan kami,” sebut Aisi Noureel.

Jeriko yang hadir dalam deklarasi tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Srikandi Jeriko yang sudah mendukung penuh dirinya untuk maju lagi pada Pilkada tahun 2024 melalui jalur independen.

“Hasil kerja keras tim solid yang mendukung saya selama ini, sehingga sampai hari ini (11/6), KTP yang terkumpul sudah mencapai 57.000 lebih, yang dikerjakan oleh 871 orang tim solid yang tersebar di 51 kelurahan. Dan itu satu hal yang sangat spektakuler. Bisa kita bayangkan bahwa kumpul 1 KTP sangat susah apalagi 57 ribu, dan itu kerja yang luar biasa dari semua keluarga dan masyarakat Kota Kupang,” kata mantan anggota DPR RI dua periode ini.

“Itu sesuatu yang sangat berbeda dengan yang lain. Kalau yang lain mengumpulkan KTP secara manual, itu tidak mungkin dapat sebanyak itu. Tapi Teman Jeriko bekerja luar biasa, dan berbeda. Teman Jeriko mengatur sistem penggalangan KTP dengan sangat baik, ada aplikasi/program yang dibuat, yang bisa masyarakat akses sendiri dan berikan KTP nya sendiri, dan hal ini ada tim keluarga dan kenalan yang bergerak di akar rumput,” ujar Jeriko lagi.

Jeriko juga berterima kasih untuk Dewi Leba bersama Srikandi Jeriko, serta Perempuan-perempuan Milenial yang akan membantunya mempromosikan bagaimana cara untuk mendapatkan KTP.

“Karena saya pastikan bahwa perjuangan kita untuk tahun 2024 akan berjalan dengan baik melalui jalur independen, jika teman-teman, adik-adik kita ini terus bekerja keras,” jelasnya.

Jeriko juga terus memotivasi keluarga dan kerabat agar perjuangan melalui jalur independen tidak hanya sampai disini, tetapi perjuangan ini masih panjang, dengan target KTP yang akan dikumpulkan sebanyak 100.000 KTP.

Oleh karena itu, menurut Jeriko, hal ini akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa karena banyak pihak yang bekerja dan terlibat untuk meneruskan perjuangannya membantu mereka-mereka yang kurang beruntung di Kota Kupang, dan melanjutkan perubahan-perubahan di Kota Kupang. (*/nus)