Kongres Biasa Asprov PSSI NTT Diawali dengan Eksebisi Pengurus Asprov vs Askab-Askot

Kongres Biasa Asprov PSSI NTT Diawali dengan Eksebisi Pengurus Asprov vs Askab-Askot

KUPANG, PENATIMOR – Pelaksanaan Kongres Biasa Asprov PSSI NTT tahun 2022 akan diawali dengan pertandingan eksebisi antara Pengurus Asprov PSSI NTT kontra para pengurus Askab dan Askot PSSI se-NTT.

Laga Eksebisi jelang Kongres Biasa Asprov PSSI tersebut akan digelar di Lapangan Bali Ùnited Kristal, Jalan Raya W.J. Lalamentik, Jumat (10/6/2022) mulai 16.00 Wita.

Demikian penjelasan Wakil Ketua Asprov PSSI NTT, Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., Kamis (9/6/2022).

Menurut Ridwan, laka eksebisi itu sengaja digelar untuk menumbuhkembangkan kekompakkan dan satu rasa dalam upaya membangun sepakbola NTT.

Asprov PSSI NTT, kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang ini, ingin mengajak seluruh Askab/Askot PSSI di daerah untuk membangun jiwa korsa.

Sekaligus menyatukan langkah menyambut program-program kerja PSSI Pusat maupun Provinsi yang akan dihelat di masa depan.

Kabid Kompetisi Asprov PSSI NTT Eki Madi menambahkan, melihat geliat dan antusias kejuaraan-kejuaraan sepak bola pelajar setingkat SMP dan SMA di 14 kabupaten, membawa angin segar bagi perkembangan Sepak Bola NTT.

Antusias tersebut mengindikasikan bahwa Askab-Askot telah bekerja dan terus berupaya menyelaraskan program Asprov dan PSSI Pusat terkait pembinaan kompetisi yang berjenjang dari usia dini.

“Jadi eksebisi nanti menjadi sangat bermakna dalam kaitan kolaborasi Asprov-askab/askot dalam membangun sepak bola di NTT,” kata Eki.

Untuk diketahui, sebanyak 14 askab telah menggelar kejuaraan sepakbola usia dini, baik dalam bingkai Liga Pelajar Asprov, maupun kejuaraan setingkat SMP-SMA. (*/nus)