Hari ini Asprov PSSI NTT Gelar Kongres Biasa, Akan Dibuka Ketua KONI NTT

Hari ini Asprov PSSI NTT Gelar Kongres Biasa, Akan Dibuka Ketua KONI NTT

KUPANG, PENATIMOR – Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau Asprov PSSI NTT akan menggelar Kongres Biasa Tahun 2022.

Asprov PSSI NTT di bawah nahkoda Chris Mboeik dan Ridwan Angsar akan menggelar Kongres Biasa itu pada Jumat hingga Sabtu (10-11/6/2022) mendatang.

Sesuai rencana, Asprov PSSI NTT akan menggelar Kongres Biasa itu di Aula Sasando International Hotel Kupang.

Dijadwalkan, Kongres Biasa Asprov PSSI NTT itu akan dibuka oleh Wakil Gubernur NTT yang juga Ketua Umum KONI NTT Josef Nae Soi.

Ketua KONI NTT akan didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi, Ketua Asprov PSSI NTT P Chris Mboeik, dan jajaran pengurus.

Selain itu, Kongres Biasa Asprov PSSI NTT itu akan dihadiri oleh 26 voters dengan rincian, 1 Asosiasi Kota (Askot), 21 Asosiasi Kabupaten (Askab), 1 Badan Futsal Daerah NTT, serta 3 klub yaitu Bintang Timur, Putra Oesao, dan Kristal FC.

Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik, Kamis (9/6/2022), mengatakan, agenda utama dalam Kongres Biasa Asprov PSSI NTT itu adalah pembahasan Program Kerja Asprov PSSI tahun 2023.

Hal ini merupakan tindaklanjut hasil Kongres Biasa PSSI di Bandung 30 Mei 2022 lalu tentang pagelaran Liga 3, Suratin U-15 dan U17 yang pada seri nasional akan digelar bulan November dan Desember 2022.

“Sesuai seri nasional itu, maka daerah, termasuk NTT sudah harus menggelar kompetisi-kompetisi itu sebelum November,” jelas Chris.

Asprov PSSI NTT, kata dia, berencana akan menggelar kompetisi-kompetisi itu pada Juli – Oktober.

“Intinya akan dibicarakan dalam Kongres Biasa nanti. Kita akan putuskan waktunya,” jelasnya.

Ketua Panitia Kongres Asprov PSSI NTT Dr Johni Lumba mengungkapkan, seluruh voters dijadwalkan akan tiba di Kupang pada Jumat (10/6/2022) dan langsung melakukan check in hotel.

Hingga Kamis malam, kata Dekan FKIP UKAW Kupang ini, hampir semua voters sudah melengkapi berkas sebagai peserta untuk kepentingan pembuatan ID Card dan penentuan penginapan.

“Intinya, kesiapan panitia sudah mencapai 95 persen dan siap menggelar Kongres Biasa Asprov PSSI NTT perdana di bawah Ketua Baru Chris Mboeik,” pungkas Johni. (*/nus)