Datangi ‘Markas’ Forum Wartawan NTT,  Keluarga Para Pelaku Penganiayaan Fabi Latuan Minta Maaf

Datangi 'Markas' Forum Wartawan NTT,  Keluarga Para Pelaku Penganiayaan Fabi Latuan Minta Maaf

KUPANG, PENATIMOR – Pihak keluarga dari pelaku tindak pidana penganiayaan terhadap wartawan Fabi Latuan di Kupang, NTT, menyampaikan permohonan maaf kepada korban dan keluarganya, termasuk kepada seluruh wartawan di NTT yang merupakan rekan seprofesi dari korban.

Permohonan maaf itu disampaikan perwakilan keluarga pelaku saat mereka mendatangi tempat berkumpulnya para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan NTT di kompleks kantor DPRD Provinsi NTT, Senin (6/6/2022) sore.

Kedatangan mereka di tempat itu memang khusus untuk menemui para wartawan yang merupakan rekan seprofesi dari korban Fabi Latuan untuk menyampaikan permohonan maaf dari pelaku dan keluarga besarnya kepada seluruh wartawan di NTT yang turut terluka atas kejadian penganiayaan pada 26 April 2022 lalu itu.

Reky Tameno, adik dari salah satu pelaku penganiayaan terhadap Fabi Latuan, mengatakan, ia bersama keluarga pelaku lainnya datang meminta maaf kepada seluruh wartawan atas kejadian itu.

“Kami mewakili keluarga pelaku memohon maaf kepada seluruh kakak-kakak wartawan, karena ada kakak atau adik kami telah melakukan pemukulan terhadap wartawan om Fabi pada bulan April 2022 lalu,” kata Reky Tameno.

“Kedatangan kami hanyalah untuk meminta maaf agar tidak menjadi beban hidup. Untuk proses hukum, biarlah berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” lanjut dia.

Menurut Reky, sejauh ini pihaknya sudah tiga kali berusaha untuk menemui korban Fabi Latuan dan keluarganya untuk meminta maaf namun belum berhasil.

“Kita sudah tiga kali ke rumah om Fabi tapi belum bertemu. Mereka menyuruh kami untuk bertemu dengan keluarga besar Lamaholot Kupang. Kami dari keluarga para pelaku hanya ingin minta maaf untuk berdamai dan kami tetap mengikuti proses hukum yang sementara berjalan,” sebut Reky lagi.

Sementara itu jurnalis senior, Jos Diaz Beraona dalam kesempatan itu, mengatakan, keluarga dari para pelaku penganiayaan terhadap Fabi Latuan sudah beritikad baik untuk meminta maaf kepada seluruh wartawan, khususnya yang tergabung dalam Forum Wartawan NTT.

“Memang pihak keluarga sudah ada niat baik, tetapi untuk hukum tetap berjalan. Sehingga keluarga dari para pelaku harus terus membangun komunikasi untuk bertemu dengan korban Fabi Latuan bersama keluarganya demi mencari jalan terbaik,” kata Jos Diaz.(wil)