Kapolda NTT Tinjau Kesiapan Kunjungan Presiden di Ngada

Kapolda NTT Tinjau Kesiapan Kunjungan Presiden di Ngada

BAJAWA, PENATIMOR – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Ngada, Senin (30/5/2022).

Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT didampingi oleh Direktur Samapta Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H., dan Wadir Pamobvit AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.I.K.

Setibanya di Bandara Udara Soa, Bajawa, Kabupaten Ngada, rombongan Kapolda NTT disambut oleh Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K, bersama para perwira Polres Ngada.

Adapun kunjungan kerja Kapolda NTT di wilayah Ngada ini dalam rangka melakukan peninjauan lokasi persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di wilayah tersebut.

Diketahui, Presiden RI akan melakukan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah NTT yakni di Kabupaten Ende dan Kabupaten Ngada pada tanggal 1 Juni 2022.

Kapolda NTT menyatakan bahwa, pengecekan dilakukan untuk menjamin keamanan orang nomor satu di Indonesia saat berkunjung ke NTT.

Ia mengatakan keamanan merupakan tanggung jawab aparat baik TNI maupun Polri.

Adapun TNI menjadi leading sector dalam pengamanan yang dilakukan, dengan Polri tetap memiliki peran penting dalam kegiatan tersebut.

Jenderal bintang dua ini berharap seluruh petugas dapat menjalin koordinasi yang baik saat melakukan pengamanan, sehingga kunjungan Presiden ke NTT dapat berjalan dengan aman dan lancar.

”Kita harus memastikan rangkaian kegiatan aman, lancar dan tertib mulai awal sampai kembalinya presiden bersama rombongan,” terang Irjen Setyo Budiyanto.

Ia menjelaskan lokasi yang diprediksi akan dikunjungi oleh Presiden, harus disterilkan dari gangguan kamtibmas. (*/nus)