UPG 45 Segera Launching e-Jurnal dan Seminar Ilmu Hukum

UPG 45 Segera Launching e-Jurnal dan Seminar Ilmu Hukum

KUPANG, PENATIMOR – Fakultas Hukum Universitas Persatuan Guru (UPG) 45 NTT segera melaunching elektronik jurnal (e-Jurnal)

Jurnal berbasis informasi teknologi (IT) yang bakal disajikan UPG 45 merupakan yang pertama di NTT. Ini merupakan terobosan yang berbeda karena disajikan secara audio-visual.

Sehingga penyajian jurnal karya ilmiah tidak lagi secara tertulis, namun memiliki keunggulan tersendiri karena sudah berbasis IT.

Hal ini dikatakan oleh Sekertaris Panitia Arnold J.F. Sjah, SH.,M.Hum., saat menggelar jumpa pers di kampus UPG 45, Kupang, pada Jumat (13/3/2022) petang.

Persiapan pemantapan untuk launching e-Jurnal dan seminar Prodi Ilmu Hukum ini sudah dimulai dari tanggal 11-17 Maret, dan puncak acaranya pada tanggal 18 Maret 2022.

UPG 45 Segera Launching e-Jurnal dan Seminar Ilmu Hukum

“Hal ini (Berbasis IT) yang sangat membedakan jurnal yang ada pada setiap kampus di NTT,” kata Arnold yang juga pengacara di Kupang.

Sementara, Ketua Panitia Leksi Alexsander Tungga, SH.,M.Hum, menambahkan, launching e-Jurnal dan seminar ilmu hukum akan dibuka oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula El Tari Kupang pada 18 Maret 2022.

“Ini pertama kali digelar oleh salah universitas swasta di Kupang dan secara khusus hanya UPG 45 NTT,” ungkap Leksi.

Menurutnya, manfaat dari e-Jurnal untuk memotivasi para mahasiswa serta dosen dalam mempublikaskan hasil karya ilmiah hukum.

Selain melaunching E-jurnal, menurut Leksi, akan digelar seminar nasional Prodi Ilmu Hukum yang akan menghadirkan pakar hukum dari Universitas 11 Maret.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan sertifikat. Selain bagi mahasiswa UPG 45, kegiatan ini terbuka untuk umum, termasuk mahasiswa dari universitas lain,” jelas Leksi. (wil)