SPORT  

Tim Sepakbola Putri NTT Siap Berlaga di Turnamen Piala Pertiwi di Bandung

Tim Sepakbola Putri NTT Siap Berlaga di Turnamen Piala Pertiwi di Bandung

KUPANG, PENATIMOR – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nusa Tenggara Timur terus gencar membangunan komunikasi dan koordinasi dengan PSSI Pusat.

Koordinasi yang intensif bertujuan untuk menangkap berbagai peluang yang bisa diterapkan di NTT, termasuk turnamen tingkat nasional yang bisa diikuti tim NTT.

Salah satu turnamen nasional yang segera diikuti tim NTT yaitu pertandingan sepakbola putri Piala Pertiwi.

Dalam kompetisi ini, tim putri NTT berada di group D bersama DKI Jakarta, Banten dan Bali.

Tim NTT telah diberangkatkan ke Jakarta, Selasa (15/3/2022) siang menggunakan penerbangan pesawat Lion Air sekira pukul 14.00 Wita.

Tim putri NTT dilepas oleh Wakil Ketua Asprov PSSI NTT, Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., didampingi Wakil Sekretaris Asprov PSSI NTT, Piter Fomeni.

Ridwan Angsar pada kesempatan itu, memotivasi para pemain untuk terus giat berlatih dan mempersiapkan fisik dan mental yang prima untuk berlaga di Piala Pertiwi.

“Tetap jaga kekompakan tim, tunjukan permainan yang terbaik. Kita doakan, semoga ada pemain dari tim putri NTT yang nantinya bisa masuk tim nasional,” kata Ridwan yang juga Kajari Kabupaten Kupang.

Sementara, Lakman dari Askab TTS yang ikut mendampingi tim putri NTT, mengatakan, untuk berlaga di turnamen Piala Pertiwi, pihaknya terus meningkatkan skill pemain dengan latihan rutin setiap hari.

“Latihan rutin terus kami lakukan. Untuk kesiapan khusus di Piala Pertiwi, latihan setiap hari dalam seminggu. Fokus latihan untuk kasih kembali kebugaran pemain dengan latihan fisik. Kemudian, fokus ke latihan dasar seperti first touch, passing bawah, passing atas, drribling, heading, dan shooting,” jelas Lakman yang juga didampingi Muhammad Thamrin dari Plan SoE.

Menurut Lakman, tim putri NTT yang diberangkatkan pernah berlaga di turnamen Piala Kemenpora tingkat Provinsi NTT, dan Piala Kemenpora tingkat nasional.

Untuk diketahui PSSI kembali menghidupkan kembali turnamen sepakbola wanita yang sudah lama vakum. Turnamen yang bertajuk Piala Pertiwi 2021/2022 ini akan dimulai pada 18-29 Maret 2022.

Piala Pertiwi 2021/2022 akan diikuti 19 tim dan dibagi dalam empat grup. Seluruh pertandingan akan digelar di Bandung, Jawa Barat. (wil)