HUKRIM  

Pengunjung Pantai Kelapa Lima Ditikam Pemuda Mabuk

Pengunjung Pantai Kelapa Lima Ditikam Pemuda Mabuk

KUPANG, PENATIMOR – Gara-gara mabuk minuman keras (miras) beralkohol, seorang pemuda di Kupang nekat melakukan tindakan brutal.

Bagaimana tidak, pelaku yang teridentifikasi berinisial MNK (21), warga Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, nekat menikam korban bernama Geri alias Rodok (28), warga Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Korban ditikam pelaku dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau di Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang pada Minggu (13/3/2022) dini hari.

Hal ini dikatakan Kapolres Kupang Kota
AKBP Satry Perdana Binti Tarung, S.I.K, melalui Kapolsek Kelapa Lima Kompol Sepuh Siregar, S.I.K., ketika dikonfirmasi media ini, Senin (14/3/2021) petang.

Menurut Kapolsek, kasus ini diketahui saat pihaknya mendapat informasi telah terjadi kasus penikaman di lokasi Pantai Kelapa Lima.

Namun ketika polisi ke lokasi kejadian, korban sudah diantar warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K. Lerik untuk mendapatkan perawatan medis.

Selain itu, warga setempat juga telah mengamankan terduga pelaku.

Dari hasil pendalaman keterangan dari para saksi, menurut Kapolsek, kasus ini bermula saat korban bersama dengan teman-temannya berada di Pantai Kelapa Lima sambil bernyanyi.

Lalu datanglah pelaku MNK dalam keadaan mabuk lalu menegur korban dan teman-teman agar segera bubar.

“Pelaku tegur korban dan teman-temannya untuk bubar sambil mengaku kalau dirinya tuan tanah di lokasi itu. Tidak terima ditegur, korban langsung menendang pelaku sehingga pelaku langsung pergi. Tetapi berselang 10 menit kemudian, pelaku kembali ke TKP dan langsung menendang korban, dan menikam bagian kaki kanan dan bokong korban,” urai Kapolsek.

Tikaman tersebut mengakibatkan korban menderita luka robek, sehingga warga setempat pun langsung melarikan korban ke RSUD S.K. Lerik untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Terduga pelaku sudah kami amankan di Rutan Mapolsek Kelapa Lima. Pelaku diduga melanggar Pasal 351 KUHP,” tandas Kompol Sepuh Siregar yang juga mantan Kasat Reskrim Polres Belu. (wil)