SOSBUD  

Wagub NTT Lantik Pengurus Baru IWASMA, Elvianus Wairata Resmi Ketua

Wagub NTT Lantik Pengurus Baru IWASMA, Elvianus Wairata Resmi Ketua

KUPANG, PENATIMOR – Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi melantik dan mengukuhkan Badan Pengurus Ikatan Warga Nusa Tenggara Timur Asal Maluku (IWASMA NTT) periode 2021-2025, Sabtu (4/2/2022) siang.

Elvianus Wairata menjadi pimpinan baru IWASMA NTT untuk lima tahun ke depan.

Acara yang berlangsung di Aula Hotel Sasando Kupang tersebut, sekaligus perayaan HUT ke-37 IWASMA NTT.

Kedatangan Wagub Josef Nae Soi disambut dengan tari Lenso yang merupakan tarian tradisional asal Maluku.

Wagub dalam sambutannya, mengatakan, IWASMA NTT hampir 100 persen mendukung Victory-Joss (Viktor Laiskodat-Josep Nae Soi) pada Pilgub 2018.

“Saya ucapkan terima kasih kepada IWASMA NTT yang hadir paling depan dan hampir 100 persen mendukung kami Victory-Joss pada Pilkada 2018 lalu,” kata Josef.

“IWASMA NTT juga turut membantu Victory-Joss dalam pembangunan di NTT selama ini,” lanjut dia.

Mantan anggota DPR RI dua periode itu berharap agar IWASMA NTT tetap menjadi orang Maluku walaupun berada di NTT.

“Saya sangat senang ketika tujuan organisasi ini untuk membangun keharmonisan dan tetap menjadi orang Maluku yang menjaga dan melestarikan budaya yang ada,” sebut politisi senior Partai Golkar itu.

Sementara, Wakil Ketua II IWASMA NTT Bidang Seni Budaya, dan Kepemudaan, Maryanti Luturmas-Adoe, mengatakan, IWASMA NTT merupakan organisasi sosial kemasyarakatan dari warga NTT asal Maluku yang bersifat kekeluargaan, persaudaraan, dan kebersamaan berasaskan Pancasila.

Harapannya, IWASMA NTT bisa membawa budaya lokal Maluku yang bisa memberikan pengaruh yang baik bagi pembangunan di NTT.

Menurut mantan Ketua KPU Provinsi NTT itu, pembentukan IWASMA NTT untuk mengakomodir kebersamaan dan kepentingan seluruh anggota yang tersebar di NTT.

“Selain itu, untuk menciptakan hubungan persaudaraan dan kebersamaan masyarakat Maluku di NTT bersama masyarakat NTT, dan hadir sebagai insan pembangunan nasional, Provinsi NTT dan khususnya Maluku,” tandas Maryanti.

Terpantau, acara tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat, salah satunya Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Chris Mboeik. (wil)