Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Kupang jadi Jaksa KPK

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Kupang jadi Jaksa KPK

OELAMASI, PENATIMOR – Jam di ponsel menunjukkan pukul 13.00 Wita.

Di Fatuleu Hall, yang berada di lantai 2 gedung kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kupang sudah berkumpul seluruh pegawai dan jaksa.

Kajari Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., tampak duduk di barisan paling depan didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ny. Melanie Angsar, serta para Kepala Seksi, Kaur, dan jaksa fungsional.

Ada Kasi Pidum Pethres M. Mandala, Kasi Pidsus Andhi Ginanjar, SH.,MH., Kasi Datun Agustina K. Dekuanan, SH., Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Arief Wahyudi, SH., dan Kasubag Pembinaan Devianti Kailaku, SH.,MH.

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Kupang jadi Jaksa KPK

Mereka berkumpul untuk melepas tugaskan Kasi Pidsus Andhi Ginanjar yang baru saja lolos seleksi dan segera bertugas sebagai jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Jakarta.

Kajari Ridwan Angsar pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Andhi Ginanjar karena telah menunjukkan dedikasi dan kinerja terbaik selama bertugas di Kejari Kabupaten Kupang.

“Terima kasih Pak Ginanjar karena sudah banyak berbuat untuk Kejari Kabupaten Kupang. Apa yang sudah dibuat sekiranya harus tetap dikenang. Jika ada hal-hal yang tidak berkenan, mohon dimaafkan. Semoga kita terus membangun hubungan komunikasi yang baik,” harap Ridwan Angsar dalam momentum yang sangat kental dengan nuansa kekeluargaan itu.

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Kupang jadi Jaksa KPK

Sementara, Andhi Ginanjar pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk belajar dan bekerja bersama selama 2,4 tahun mengabdi di Kejari Kabupaten Kupang.

Ayah satu anak itu juga berterima kasih kepada seluruh tim Pidsus, dan para kepala seksi yang telah mendukung penuh dirinya dalam pelaksanaan tugas.

“Terima kasih untuk semuanya di sini yang telah membantu saya dalam pelaksanaan tugas-tugas, terlebih dalam penyelesaian perkara-perkara korupsi,” kata Andhi yang bertugas di Kejari Oelamasi sejak 15 Oktober 2019.

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Kupang jadi Jaksa KPK

“Saya mohon maaf jika ada kesalahan. Mohon doa dan bimbingannya selalu, semoga di tempat tugas baru di KPK saya bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi. Tapi harus diingat bahwa rumah besar saya bukan di KPK, tetapi di Kejaksaan. Di KPK saya akan belajar dan membangun jaringan, dan saya akan kembali lagi membangun Kejaksaan agar semakin maju dan dicintai seluruh rakyat Indonesia,” lanjut pria kelahiran tahun 1985 itu.

Terpantau, momentum melepas tugaskan Andhi Ginanjar ditandai dengan penyerahan cinderamata dari Kajari dan Ketua IAD, para Kasi dan Kasubag Pembinaan kepada Andhi Ginanjar yang didampingi istri dan putri ciliknya. (wil)