Ikhsan Darwis Resmi Pimpin HIPMI NTT, Dukung Pemerintah Bangun Pariwisata

Ikhsan Darwis Resmi Pimpin HIPMI NTT, Dukung Pemerintah Bangun Pariwisata

KUPANG, PENATIMOR – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi NTT masa bakti 2022-2025 telah resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan saat kegiatan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) HIMPI Provinsi NTT ke-13 yang digelar di Hotel Aston Kupang, Selasa (22/2/2022).

Musdalub mengusung tema, “Pengusaha Muda Bangkit, Perekonomian NTT Maju”.

Pelantikan Ketua Umum BPD HIPMI NTT  Muhammad Ikhsan Darwis dipimpin langsung oleh Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Haming.

Acara pelantikan turut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi NTT Josef Nae Soi dan Ketua DPRD NTT Emelia Julia Nomleni.

Hadir pula Ketua Majelis Sinode GMIT Pdt Dr. Mery Kolimon, senior HIPMI NTT
Cristofel Liyanto dan jajaran pengurus.

Muhammad Ikhsan Darwis pada kesempatan itu, mengatakan, menjadi Ketua HIPMI saat ini merupakan suatu tantangan besar, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Untuk itu dia meminta dukungan dari semua pihak agar bersama-sama saling bekerja sama memajukan perekonomian di NTT.

Menurut Ikhsan, NTT memiliki sumber daya alam yang luar biasa terutama dipotensi pariwisata.

“Namun kita belum memaksimalkan potensi wisata di NTT. Dengan dukungan dan izin dari Pemerintah Provinsi NTT, BPD HIPMI NTT bisa berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi dan mempromosikan serta mengelola pariwisata di NTT,” kata Ikhsan.

Dia juga meminta agar Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI bisa digelar di Provinsi NTT, khususnya di Labuan Bajo dengan tujuan bisa meningkatkan dan mempromosikan pariwisata di NTT.

Ikhsan Darwis Resmi Pimpin HIPMI NTT, Dukung Pemerintah Bangun Pariwisata

Ketua Umum BPD HIPMI NTT Muhammad Ikhsan Darwis beserta jajaran pengurus foto bersama Wagub NTT Josef Nae Soi, Ketua DPRD NTT Emelia J. Nomleni, dan Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Maming.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani Maming, dalam sambutannya, meminta agar semua pengurus HIPMI NTT bisa mencatat sejarah menjadi bagian penting terhadap pembangunan dan kemajuan di NTT, sesuai tema, Pengusaha Muda Bangkit, Perekonomian NTT Maju.

“Ini merupakan tema yang sangat penting untuk diwujudkan para pengurus yang baru. Agar dapat merubah suatu bangsa, harus didoktrin anak-anak muda untuk menjadi pengusaha,” kata Mardani.

“Dengan melalui organisasi HIPMI yang usianya hampir 50 tahun, diharapkan lahir penerus yang dapat menjadi bagian dari sejarah. Di era Presiden Joko Widodo, ada empat jebolan HIPMI menjabat sebagai menteri,” lanjut dia.

Organisasi HIPMI menurut Mardani adalah organisasi yang sangat berperan pada Pemilu 2024 mendatang, karena suara anak muda lebih banyak sehingga siapa yang bisa mengambil hati anak muda, maka akan mendapatkan dukungan yang banyak.

“Saya yakin dari HIPMI ini akan lahir pemimpin-pemimpin masa depan. Sehingga kepada anak muda jangan memiliki pemikiran yang negatif terhadap politik. Melalui politik, kita bisa bersuara dan bisa membantu semua masyarakat,” katanya lagi.

Ia berharap agar anak-anak muda bisa berpartisipasi dalam politik. Anggota HIPMI juga diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk melahirkan program yang berkualitas untuk kemajuan NTT.

“Untuk Munas HIPMI pada September 2022 mendatang, dapat digelar di Labuan Bajo. Keputusannya nanti dilakukan selambat-lambatnya tiga bulan sebelum Munas. Keinginan teman-teman di NTT akan saya sampaikan, bahwa NTT siap untuk menjadi tuan rumah Munas HIPMI,” pungkas Mardani.

Susunan pengurus BPD HIPMI NTT periode 2022-2025, diantaranya;
Ketua Umum Muhammad Ikhsan Darwis, Wakil Ketua Umum Rudy Rikony,
Sekretaris Umum Wilson Liyanto, dan Bendahara Restu B.H. Dupe. (wil)