Simpatisan Pendukung Jeriko Bakar Atribut Partai Demokrat di Kupang

Simpatisan Pendukung Jeriko Bakar Atribut Partai Demokrat di Kupang

KUPANG, PENATIMOR – Sejumlah simpatisan pendukung Jefri Riwu Kore (Jeriko) melakukan aksi protes terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Pasalnya, putusan DPP Demokrat yang memenangkan Leonardus Lelo dalam pemilihan Ketua DPD Demokrat NTT mengalahkan calon incumben, Jeriko.

Aksi demo yang berlangsung di depan Kantor DPD Partai Demokrat NTT, Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota kupang, Selasa (4/12/2021) siang.

Bentuk protes terhadap putusan DPP Demokrat dari para simpatisan pendukung Jeriko berupa membakar ribuan atribut partai.

Para simpatisan juga membawa beberapa spanduk yang bertuliskan “AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, Red) sebagai Pilatus”.

Spanduk lainnya bertuliskan, “AHY Hanya tau Ambisi Lupa Demokrat”.

Salah satu simpatisan, Jonathan Gah mengaku membakar ribuan atribut Partai Demokrat.

“Kami akan membakar sekitar 4.000 atribut Partai Demokrat di depan Kantor DPD. Ini sebagai bentuk protes kami atas putusan DPP,” ujar Nathan.

Selain membakar atribut partai, para simpatisan pendukung Jeriko memberikan pernyataan sikap.

Beberapa poin antara lain mendesak Jeriko segera keluar dari Partai Demokrat.

Mereka juga meminta semua simpatisan dan warga NTT yang mendukung Jeriko dan mencintai demokrasi agar berhenti mendukung Partai Demokrat.

Para simpatisan juga menilai AHY sebagai pemimpin egois dan bertelinga tipis serta hanya mau mendengar bisikan dari Benny Kabur Harman Cs.

Selain itu, AHY sebagai pemimpin muda yang belum matang sehingga belum mampu mengelola demokrasi dalam tubuh partai serta AHY bukan sosok negarawan.

Bahkan tindakan AHY tersebut dinilai sangat memalukan. (wil)

Simak videonya:

https://youtu.be/CP7Rx_y0OPE