Polisi Dalami Keterkaitan Keterangan Randy dengan Saksi Lainnya

Polisi Dalami Keterkaitan Keterangan Randy dengan Saksi Lainnya

KUPANG, PENATIMOR – Penyidik Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda NTT terus melakukan pemeriksaan mendalam terhadap seorang pria bernama RB alias Randy yang diduga terlibat dalam kematian ibu dan anak di galian pipa SPAM, Kelurahan Penkase-Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Direktur Reskrimum Polda NTT, Kombes Pol Eko Widodo menjelaskan bahwa RB alias Randy datang bersama keluarganya ke Polda NTT pada pukul 11.55 Wita, dan saat ini masih menjalani pemeriksaan.

“Randy diantar oleh keluarganya sejak tadi dan hingga kini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik, serta statusnya masih sebatas saksi,” jelas Eko.

Terkait pengakuan keterlibatan Randy dalam kasus tersebut, Eko menegaskan bahwa penyidik masih memeriksa keterangan Randy dan menyesuaikan dengan keterangan saksi dan bukti.

“Penyidik masih terus bekerja mengungkapkan keterkaitan antara pengakuan Randy, keterangan sejumlah saksi serta bukti-bukti yang telah dikantongi, apabila semua telah sesuai, maka kami informasikan lebih lanjut,” tambah Eko.

Selain itu, Randy juga telah beberapa kali menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait dugaan kematian ibu dan anak tersebut sebelum penyidik kepolisian melakukan tes DNA terhadap kedua jasad itu.

Penyidik juga telah beberapa kali melakukan gelar perkara untuk menyesuaikan antara keterangan saksi, bukti dan petunjuk dalam perkara tersebut.

Pihaknya meminta agar masyarakat tetap tenang dan sabar menunggu sampai hasil pemeriksaan perkara yang akan menentukan status Randy. (wil)