Kejati NTT Tahan Iban Medah

Kejati NTT Tahan Iban Medah

KUPANG, PENATIMOR – Ibrahim Agustinus Medah, mantan Bupati Kupang dua periode, ditahan penyidik Pidsus Kejati NTT, Rabu (3/12/2021) siang.

Sosok yang biasa dipanggil Iban Medah itu ditahan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelelolaan aset Pemda Kabupaten Kupang yang terletak di Jalan Ahmad Yani atau bekas kantor RPD Kabupaten Kupang.

Sebelumnya Iban Medah diperiksa pada pagi harinya sebagai saksi dan menjelang siang statusnya menjadi tersangka dan langsung ditahan penyidik Kejati NTT untuk 20 hari kedepan di Rutan Kelas IIB Kupang.

Mantan anggota DPD RI asal Dapil NTT itu ditahan usai menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis yang disiapkan penyidik Kejati NTT.

Terpantau, Iban Medah yang juga mantan Ketua DPRD Provinsi NTT itu diperiksa sejak pukul 09.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita.

Usai diperiksa, mantan Ketua Partai Golkar Provinsi NTT yang kini menjadi kader Partai Hanura itu langsung ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan oleh penyidik Kejati NTT.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT Dr. Yulianto, SH., MH., belum memberikan keterangan terkait penahanan terhadap Ibrahim Agustinus Medah. (wil)