Dua Kali Istri Randy Diperiksa, Kapolda: Bisa Terapkan UU Perlindungan Anak

Dua Kali Istri Randy Diperiksa, Kapolda: Bisa Terapkan UU Perlindungan Anak

KUPANG, PENATIMOR – Penyidik Ditreskrimum Polda NTT terus mendalami kasus dugaan pembunuhan ibu dan anak, AM (30) dan LM (1).

Pemeriksaan saksi tambahan terus dilakukan, yaitu orang-orang terdekat tersangka Randy Bajideh (RB).

Salah satunya adalah istri dari tersangka RB berinisial IU alias Ira.

Perempuan satu anak yang juga seorang guru di salah satu SMP di Kupang itu telah dua kali diperiksa penyidik.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif kepada awak media di Mapolda NTT, Senin (13/12/2021) pagi, mengatakan, kepolisian akan terus menyampaikan informasi yang didapat dari hasil penyidikan.

“Penyidik Polda NTT akan tetap bekerja untuk mengungkap kasus ini sesuai dengan SOP dan aturan hukum yang berlaku. Sehingga nanti akan dapat dipertangung jawabkan di Pengadilan,” kata Kapolda.

Jenderal bintang dua itu melanjutkan, pasal yang diterapkan kepada tersangka adalah pasal yang terberat yang dimungkinkan dalam aturan hukum yang berlaku.

“Untuk Pasal 338 KUHP yang kita terapkan dalam kasus ini bukan sesuatu yang absolut. Kita juga bisa kembangkan ke Pasal UU Perlindungan Anak,” tegas Kapolda.

Masyarakat juga diharapkan dapat mendukung kepolisian dengan memberikan informasi terkait kasus dugaan pembunuhan tersebut.

“Kami polisi sangat terbuka menerima informasi apapun terkait kasus ini agar segera tuntas,” tandas orang nomor satu Kepolisian di NTT itu. (wil)