Sopir Mengantuk, Fortuner Tabrak Pohon di Jalan Frans Seda-Kupang

Sopir Mengantuk, Fortuner Tabrak Pohon di Jalan Frans Seda-Kupang

KUPANG, PENATIMOR – Diduga pengemudinya mengantuk dan hilang kendali, sebuah mobil Toyota Fortuner di Kupang mengalami kecelakaan tunggal.

Mobil Toyota Fortuner warna hitam itu dikemudikan oleh Isak Amalo (49), warga Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Mobil nahas dengan nomor polisi DH 1098 AZ itu menabrakkan separator jalan di Jalan Frans Seda, depan SMP Negeri 5, atau tidak jauh dari Mapolres Kupang Kota, pada Kamis (21/10/2021).

“Diduga pengemudi nya dalam keadaan mengantuk, sehingga terjadi kecelakaan,” kata Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Andry Aryansyah, SIK., saat dikonfirmasi awak media.

Sopir Mengantuk, Fortuner Tabrak Pohon di Jalan Frans Seda-Kupang

Padahal saat itu kondisi jalan beraspal baik, lebar, lurus dan jalan dalam keadaan kering serta arus lalu lintas ramai.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kendaraan mengalami rusak parah.

Kecelakaan ini berawal dari mobil Fortuner bergerak dari arah Bundaran PU menuju ke arah Kelurahan Fatululi.

Setibanya di lokasi kejadian, karena kondisi pengemudi mengantuk sehingga mobil bergerak keluar jalur ke arah kanan menabrak separator jalan.

Selanjutnya mobil menabrak pohon yang berada di tengah taman jalan yang mengakibatkan mobil mengalami kerusakan material.

“Pengendara mobil mengakui ia menabrak separator jalan karena mengantuk. Tiba-tiba saja mobil langsung bergerak ke arah kanan menabrak separator jalan,” ujar Kasat Lantas.

Ia membenarkan kalau pengendara lalai sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Polisi Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi kendaraan tersebut.

Kecelakaan ini sempat memacetkan arus lalu lintas karena terjadi saat arus lalu lintas sedang ramai. (wil)