Peduli Pendidikan NTT, BFI Finance Bangun Ruang Kelas SMPN 5 Satap Kupang Barat

Peduli Pendidikan NTT, BFI Finance Bangun Ruang Kelas SMPN 5 Satap Kupang Barat

KUPANG, PENATIMOR – PT BFI Finance Indonesia Tbk melalui program CSR peduli akan dunia pendidikan di Provinsi NTT.

Melalui PT BFI Finance Cabang Kupang, mereka membantu membangun satu ruang kelas pada SMP Negeri 5 Satu Atap (Satap) Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Pembangunan ruang kelas ini telah rampung dan langsung diresmikan oleh Kepala Cabang BFI Finance Kupang, Arman Hamkah, Rabu (14/10/2021) pagi.
Selain peresmian ruang kelas, BFI Finance juga memberikan bantuan fasilitas pendukung berupa dua buah laptop dan fasilitas protokol kesehatan.

Peduli Pendidikan NTT, BFI Finance Bangun Ruang Kelas SMPN 5 Satap Kupang Barat
Karyawan BFI Finance Cabang Kupang berpose bersama siswa-siswi SMP Negeri 5 Satu Atap Kupang Barat.

Kepala Cabang BFI Finance Kupang, Arman Hamkah, mengatakan, pembangunan ruang kelas melalui program CSR merupakan bentuk partisipasi BFI Finance dalam membangun dunia pendidikan Indonesia.

Pemilihan SMP Negeri 5 Kupang Barat Satu Atap setelah dilakukan survei, dan didapati kondisi ruang kelas rusak berat akibat badai Seroja beberapa waktu lalu.

“Selain itu lokasi sekolah yang dekat dengan kantor BFI Finance Cabang, sehingga kami memutuskan untuk diperbaiki ruang kelasnya,” kata Arman.
“Pembangunan ruang kelas di SMP Negeri 5 Satu Atap dilakukan selama tiga bulan,” lanjut dia.

Arman melanjutkan, melalui program CSR, BFI Finance sebelumnya sudah membangun lima fasilitas untuk digunakan masyarakat di wilayah NTT.

Sebelumnya, BFI Finance juga telah membagikan 5.000 pakaian seragam di wilayah Kabupaten Kupang.

Adapula bantuan kepada sejumlah panti asuhan yang berada di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Peduli Pendidikan NTT, BFI Finance Bangun Ruang Kelas SMPN 5 Satap Kupang Barat

“Selain membangun ruang kelas, BFI Finance Pusat akan memberikan training  pada guru-guru untuk mendapatkan informasi-informasi yang baru berurusan dengan pendidikan dan teknologi,” sebut Arman.

“Kita juga akan berusaha agar dapat membangun ruang kelas tambahan untuk SMP Negeri 5 Satu Atap sehingga menjadi tiga ruang kelas untuk belajar,” sambungnya.

Terpantau, peresmian bangunan ruang kelas SMP Negeri 5 Satu Atap turut dihadiri Perwakilan OJK, Kadis Pendidikan Kabupaten Kupang, Kepala SMP Negeri 5, Kapolsek Kupang Barat dan masyarakat setempat. (wil)