Spesialis Pencuri di Kupang Diciduk Polisi

Spesialis Pencuri di Kupang Diciduk Polisi

Kupang, penatimor.com – Sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga.

Adegium lawas ini cocok disematkan pada Mikhael Saka’U (50), spesialis pencurian barang elektronik di Kota Kupang yang berhasil ditangkap polisi.

Mikhael ditangkap Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota dipimpin Kanit Buser Aipda Yance Sinlaloe di hutan Oekobo, Desa Oelatsala, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Kamis (1/7/2021) petang.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi LP/B/235/V/2021/SPKT Polres Kupang Kota.

Spesialis Pencuri di Kupang Diciduk Polisi
Tim Buser Polres Kupang Kota saat mengamankan pelaku pencurian.

Pelaku diketahui merupakan spesialis pencurian barang elektronik yang kerab menyantroni rumah-rumah warga.

Dalam aksinya, pelaku telah menggondol empat buah handphone milik warga Kota Kupang.

Penangkapan pelaku ini merupakan hasil pengembangan polisi, setelah tim Buser mengamankan tiga orang penadah barang curian dari pelaku.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Binti Tarung, SIK., melalui Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Hasry Manase Jaha, saat dikonfirmasi media ini, membenarkan penangkapan pelaku pencurian tersebut.

Menurut Hasry, pelaku merupakan
spesialis pencurian dalam rumah, dengan lokasi pencurian di dalam kompleks Pasar Oeba dan sekitarnya, termasuk rumah-rumah warga di seputaran Desa Oelatsala, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

“Menurut informasi dari warga sekitar tempat tinggal tersangka, yang bersangkutan ini (tersangka) sangat meresahkan karena aksi pencurian serta melakukan pengancaman kepada warga sekitar,” beber Kasat Reskrim.

Setelah melakukan pencurian, menurut Kasat, barang curiannya dijual dan hasilnya digunakan untuk berpesta minuman keras.

“Tersangka juga sering berurusan dengan pihak kepolisian di Polres Kupang namun selalu berdamai dengan pihak korban,” sebut Hasry.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Rutan Mapolres Kupang Kota, termasuk barang hasil curian diamankan sebagai barang bukti. (wil)