Pantau Langsung TPS di Sabu Raijua, Kapolda NTT Ingatkan Taat Prokes

Pantau Langsung TPS di Sabu Raijua, Kapolda NTT Ingatkan Taat Prokes

Seba, penatimor.com – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dan Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., meninjau langsung sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sabu Raijua, Rabu (7/7/2021) pagi.

Seperti dilansir tribratanewsntt.com, kehadiran Kapolda NTT guna memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik untuk mencegah penularan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengingatkan kepada petugas dan seluruh warga masyarakat yang menggunakan hak pilih agar tetap menjaga protokol kesehatan karena saat ini sistem pemilihan berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

Selain itu, Kapolda meminta semua petugas di TPS tetap menjaga kesehatanya. “Jaga protokol kesehatan dan APDnya juga dipakai sehingga semuanya aman dari Covid-19”, pintanya.

Pantau Langsung TPS di Sabu Raijua, Kapolda NTT Ingatkan Taat Prokes

Kapolda menyampaikan berdasarkan hasil monitoring dan pengecekan Tiga TPS yang dilakukannya, prasarana protokol kesehatan sudah baik termasuk partisipasi masyatakat yang menggunakan hak pilih juga baik., ”harapannya seluruh pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar”, harapnya.

Adapun personel pengamanan yakni personil Polres Sabu Raijua dibantu personel TNI dari Kodim 1604, Koramil Sabu Raijua, Satpol PP serta perkuatan personel BKO Polda NTT terdiri dari Personil Ditsamapta dan Satbrimob juga ada dari Linmas yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah Sabu Raijua.

“Polri bersama TNI telah mengantisipasi kalau terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan dan harapan kita tidak terjadi tapi kita sudah menyiapkan penambahan personil dan perlengkapan untuk mendukung penguatan kegiatan Pemungutan Suara Uang Pilkada Sabu Raijua. Siapapun yang terpilih itulah pilihan rakyat dan siap untuk membangun Kabupaten Sabu Raijua guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tandasnya.

Pantau Langsung TPS di Sabu Raijua, Kapolda NTT Ingatkan Taat Prokes

Tampak hadir juga dalam peninjauan ini, PJ. Bupati Kabupaten Sabu Raijua Drs. Doris Alexander Rihi, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Dansat Brimob Polda NTT Polda NTT Kombes Pol  Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Sudarmin, S.I.K., M.H., Dirpolair Polda NTT Kombes Pol Nyoman Budiarja, S.I.K., Kasiops Korem 161/WS, Pamatwil Polda NTT KBP. Arif, Kapolres Sabu Raijua,Kasdim Kupang Letkol INF. Sugeng Prihatin, Sekda Sabu Raijua Septe Bule Logo, Asisten 1 Markus Lodo dan Danramil Sabu Raijua Kapten TNI Suprayitno. (*/wil)