SALUT! Gelar Vaksinasi Covid-19 di 125 Lokasi, Polda NTT dan Jajaran Lampaui Target

SALUT! Gelar Vaksinasi Covid-19 di 125 Lokasi, Polda NTT dan Jajaran Lampaui Target

Kupang, penatimor.com – Menyambut HUT Ke-75 Bhayangkara pada 1 Juli 2021 mendatang, Polda NTT dan jajarannya menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara serentak di 125 lokasi, Sabtu (26/6/2021) pagi.

Vaksinasi di Polda NTT digelar di Lapangan Ricky Sitohang dengan dua cara yaitu drive thru dan antrean biasa.

Antusias masyarakat untuk melakukan vaksin pada kegiatan ini sangat tinggi.
Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif kepada wartawan di sela-sela kegiatan itu, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi, baik dari TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan.

“Target hari ini adalah 25.000 vaksin untuk 125 titik di seluruh wilayah hukum Polda NTT. Khusus di Mapolda NTT sebanyak 2.000, dan 1.000 untuk masing-masing Polres,” kata Kapolda.

Sementara, tenaga vaksinator yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu 97 orang dari Polri, 10 orang perwakilan TNI dan 15 orang dari Dinkes.

“Mari kita sama-sama menjaga NTT ini dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M dan 3T serta kebijakan PPKM Mikro,” ajak Kapolda.

“Mari terus kita gelorakan baik di lingkungan keluarga kita, lingkungan kerja, dan lingkungan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orangtua,” tandas jenderal bintang dua ini.

Sementara, Danrem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jadmiko, mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, termasuk istrahat yang cukup dan makan bergizi.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi 1 juta per hari. Bapak Presiden mengatakan bahwa untuk bulan Juli dan Agustus akan ditingkatkan menjadi 2 juta per hari,” kata Danrem.

Kegiatan vaksinasi itu juga dihadiri Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa, Danlanud  El Tari Kupang, Plt Kepala BPBD NTT, Isyak Nuka, serta pejabat utama (PJU) Polda NTT.

Hingga berita ini diterbitkan, gelaran vaksinasi massal ini telah melampaui target, dan kini sudah melayani 26.000 orang. (wil)