Curi HP dan Uang Polisi di Mushola Polres Kupang, Frengky Banamtuan Ditangkap

Curi HP dan Uang Polisi di Mushola Polres Kupang, Frengky Banamtuan Ditangkap

Kupang, penatimor.com – Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang berhasil mengamankan pelaku pencurian uang dan handphone di Mushola Polres Kupang.

Pelaku ditangkap di lokasi proyek Bendungan Manikin, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Rabu (2/6/2021) siang.

Kasus pencurian ini dengan tersangka bernama Frengky Banamtuan.

Korbannya merupakan anggota polisi, bernama Bripka Indra Dimu.

Pelaku melakukan pencurian di mushola Polres Kupang pada 19 April 2021, dengan mengambil uang dan handphone korban.

Hal ini disampaikan Kapolres Kupang AKBP Aldian R.J.H. Manurung, SIK., melalui Paur Humas Polres Kupang Aipda Randy Hidayat ketika dikonfirmasi media ini, Rabu (2/6/2021) malam.

Dijelaskan Paur Humas, setelah mendapatkan laporan, Tim Buser Polres Kupang langsung berkoordinasi dengan Tim Siluman Polda NTT untuk melakukan penyelidikan teknis ilmiah melalui habdphone korban yang dicuri.

“Setelah dicek keberadaan handphone yang dicuri, Tim Buser Polres Kupang langsung mengamankan Petro Vraga Ximenes yang sementara memegang handphone tersebut,” kata Aipda Randy.

Lanjut dia, setelah Petro diamankan polisi dan diintrogasi, yang bersangkutan mengaku yang memiliki handphone tersebut bernama Frengky Banamtuan.

“Setelah mendapat informasi, Tim Buser Polres Kupang langsung bergerak ke lokasi proyek Bendungan Manikin dan berhasil menangkap tersangka. Tersangka saat ini sudah diamankan di Rutan Mapolres Kupang untuk diproses hukum,”  tutup Randy. (wil)