Bantu Korban Badai Seroja di Kupang, Bank NTT Beri 6.000 Lembar Seng

Bantu Korban Badai Seroja di Kupang, Bank NTT Beri 6.000 Lembar Seng

Kupang, penatimor.com – PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) memberikan bantuan 6.000 lembar seng kepada pemerintah Kota Kupang.

Bantuan 6.000 lembar seng diberikan kepada warga korban terdampak bencana badai Seroja di enam kecamatan di wilayah Kota Kupang.

Penyerahan bantuan CSR kepada Pemkot Kupang secara simbolis diberikan oleh Direktur Utama Bank NTT Alex Riwu Kaho kepada Asisten III Setda Kota Kupang, Yanuar Dalli.

Kegiatan ini dilakukan di Aula Restaurant Nelayan Kupang, Selasa (15/6/2021) siang.

Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu kaho mengatakan bahwa penyerahan bantuan CSR sebanyak 6.000 lembar seng, dibagikan untuk enam kecamatan di Kota Kupang, dengan setiap kecamatan memperoleh 1.000 lembar seng.

Hal ini dikarenakan badai Seroja pada tanggal 2-5 April, menerjang Provinsi NTT pada umumnya dan khususnya Kota Kupang, sehingga Bank NTT terpanggil untuk membantu masyarakat.

Selain itu, ada beberapa langkah awal yang Bank NTT lakukan bekerja sama dengan Karang Taruna Kota Kupang menyiapkan sensor untuk membersihkan ranting pohon tumbang dijalan dan yang menindih rumah warga.

“Kami berharap agar bantuan seng tersebut dapat meringankan beban masyarakat Kota Kupang yang saat ini membutuhkan material berupa seng. Untuk membantu memperbaiki rumah yang rusak akibat terkena badai Seroja,” kata Alex.

Terpisah Camat Alak, Adrianus Palli, mengatakan bahwa Bank NTT sudah menyerahkan bantuan secara simbolis dan barang bantuan akan didistribusi ke kantor Kecamatan Alak.

“Setelah barang bantuan sudah kita terima, akan kita lihat kualitas barang baru akan kita salurkan,” kata Adrianus Palli.

“Namun dalam pembagian bantuan ini dari Bank NTT punya mekanismenya, tetapi sebelumnya kita akan berkoordinasi dengan parah lurah-lurah di wilayah Kecamatan Alak,” lanjut dia.

Untuk penerima bantuan harus mendapatkan rekomendasi dari lurah setempat, dimana pihak lurah lebih tau dan mengerti warganya yang terdampak bencana Seroja dan yang membutuhkan.

“Dalam pembagian bantuan CSR Bank NTT ini akan kami bagikan merata ke semua kelurahan di wilayah Kecamatan Alak,” pungkas Adrianus Palli. (wil)