Polresta Kupang Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Salat Id

Polresta Kupang Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Salat Id

Kupang, penatimor.com – Aparat kepolisian Polres Kupang Kota mengelar apel Pengamanan Malam Takbiran dan Salat Idul Fitri (Salat Id).

Apel gelar kesiapan pengamanan Idul Fitri dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK.

Kegiatan dilakukan di lapangan Mapolres Kupang Kota dengan diikuti personel Polres Kupang Kota, Polisi Militer (PM) AD. Anggota TNI AD, Damkar, serta Ormas, Rabu (12/5/2021) petang.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK., dalam amanahnya mengatakan, apel kesiapan untuk pengamanan malam takbiran dan salat idul fitri digelar (13/5/2021) pagi.

Polresta Kupang Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Salat Id

Untuk itu kepada anggota yang dalam melaksanakan pengamanan, agar mengutamakan keselamatan, dan bertugas dengan sesuai dengan SOP.

Selama pelaksanaan operasi ini, polisi harus mengedepankan tindakan preventif, dengan pembinaan dan penyuluhan serta kemitraan, preventif melalui pengamanan dan penjagaan serta deteksi dini dan represif melalui razia.

“Penindakan tegas dilakukan terhadap pelaku tindak pidana serta pelaku yang mengganggu hari raya Idul Fitri,” tegasnya.

Lanjutnya, persiapan dan pengamanan dalam ibadah Salat Idul Fitri, dimana saat ini wilayah Kota Kupang masih masuk zona merah Covid-19.

Untuk itu diharapkan agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dan selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Pantauan media ini, dalam gelaran apel kesiagaan dan pengamanan malam takbir dan Salat Idul Fitri.

Turut hadir Komandan POMAL Letkol Cpm Joao Cesar Da Costa Corte Real, SE. Dandim 1604 Kupang diwakili Kasdim, dan Kadis Perhubungan.

Setelah melakukan apel, aparat TNI-Polri melakukan pembagian masker dan hand sanitazer di masjid raya dan beberapa lokasi pusat keramaian. (wil)