Jelang Idul Fitri, Bank Mandiri Kupang Pastikan Pelayanan Uang Tunai dan ATM Aman

Jelang Idul Fitri, Bank Mandiri Kupang Pastikan Pelayanan Uang Tunai dan ATM Aman

Kupang, penatimor.com – Bank Mandiri Kupang memastikan ketersediaan uang tunai dalam melayani kebutuhan nasabah menjelang hari raya Idul Fitri 1412 Hijriah tetap dalam kondisi aman.

Saat ini juga Bank Mandiri memiliki 18 kantor cabang yang tersebar di wilayah Nusa Tenggara Timur untuk melayani masyarakat.

Sehingga menjelang hari raya Idul Fitri, kebutuhan uang tunai masih dalam tahap normal. Untuk itu Bank Mandiri tidak menyediakan uang tunai secara khusus untuk masyarakat.

Adapun uang tunai yang disiapkan tapi itu untuk fasilitas penukaran uang kertas baru.

Walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19, tapi masyarakat masih membutuhkan uang baru.

Hal ini disampaikan Area Head Bank Mandiri Kupang, Wido Wibowo didampingi I Made Mudalara, Area Operation Manager dan Marlyn Haning, Branch Manager Bank Mandiri Moh. Hatta dalam silaturahmi  bersama awak media di Restaurant Bondi Cafe, Senin (10/5/2021) malam.

Jelang Idul Fitri, Bank Mandiri Kupang Pastikan Pelayanan Uang Tunai dan ATM Aman

Lanjut Wido, untuk melayani nasabah, pada tanggal 12 dan 15 Mei akan dibuka pelayanan sehingga nasabah bisa melakukan transaksi pengiriman uang maupun penarikan uang.
Selain itu, ada juga pembukaan pelayanan pada tanggal (12/5) pada kantor Bank Mandiri Cabang Urip Kuanino, dan pada Sabtu tanggal (15/5) di Cabang Kupang Moh. Hatta untuk nasabah yang ingin melakukan penarikan atau penyetoran.

“Artinya, dalam kebutuhan uang tunai masih normal karena saat ini banyak masyarakat yang sudah beralih ke transaksi digital,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini jumlah ATM di area Mandiri Kupang sebanyak 68 buah dan akan tetap beroperasi 24 jam penuh.

“Selain itu, disiapkan petugas khusus untuk memantau baik untuk pengisian maupun keamanan dari nasabah yang bertransaksi,” imbuhnya.
Untuk keamanan dalam bertransaksi menggunakan semua ATM mandiri sangat aman, dikarenakan saat ini dilengkapi dengan CCTV, termasuk juga kamera yang ada dalam mesin ATM yang bisa melakukan foto pada saat melakukan penarikan tunai.

Sehingga pengguna ATM Mandiri bernama E, namun yang melakukan pengambilan C, itu langsung dideteksi dengan kamera yang berada dalam mesin ATM. (wil)