Ditlantas Polda NTT Beri Pelayanan BPKB Sambil Vaksinasi Covid-19 Gratis

Ditlantas Polda NTT Beri Pelayanan BPKB Sambil Vaksinasi Covid-19 Gratis

Kupang, penatimor.com – Direktorat Lalu Lintas Polda NTT memberikan pelayanan yang berbeda dalam pengurusan Surat Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Pelayanan bagi warga masyarakat yang melakukan urusan BPKB langsung mendapat layanan gratis vaksinasi Covid-19.

Pelayanan ini dikemas dalam kegiatan
“Mampir Vaksin Covid-19 Gratis Pelayanan BPKB Dit Lantas Polda NTT” yang dimulai dari Rabu (19/5/2021).

Dalam kegiatan ini, Direktorat Lalu Lintas Polda NTT menggandeng Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda NTT yang melakukan vaksinasi ZA kepada setiap masyarakat pemohon BPKB.

Pelayanan Mampir Vaksin Covid-19, mandapat antusias warga masyarakat untuk mendapatkan memanfaatkan layanan gratis ini.

Selama dua hari sejak Rabu (19/5/2021) hingga Kamis (20/5/2021), warga masyarakat pun memadati tenda tempat pelayanan vaksinasi ini.

Para pengunjung tampak antre dari loket pendaftaran hingga ke loket pelayanan vaksinasi.

Warga memanfaatkan layanan ini sambil menunggu pengurusan surat dan administrasi BPKB di loket yang ada.

Kepada warga yang sudah mendapatkan vaksin diberikan obat dan diingatkan agar melakukan vaksin tahap kedua pada 2 bulan setelah vaksin tahap I.

“Jika ada gejala pasca vaksin ini, misalkan badan bengkak, mual, pusing atau ada efek samping lainnya maka segera ke rumah sakit terdekat atau ke Puskesmas Kota Kupang,” pesan petugas Bid Dokkes Polda NTT.

Sementara, Kasi BPKB Dit Lantas Polda NTT, AKP Rinaldi, SIK., yang ditemui di sela-sela pelaksanaan vaksinasi ini, Kamis (20/5/2021) mengakui kalau kegiatan “Mampir Vaksin Covid-19 gratis ini merupakan terobosan kreatif Dit Lantas Polda NTT untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi nasional untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksin.

“Pelayanan yang kami lakukan secara terbuka dan all out dengan sasaran kepada pemohon yang mendaftarkan surat kendaraan di BPKB dan Samsat,” ujarnya.

Kegiatan ini juga adalah terobosan, sehingga dengan kegiatan mampir vaksin diharapkan membantu masyarakat agar nyaman dan senang saat mendaftar.

Direktorat Lalu Lintas juga senantiasa mengedepankan slogan Mantap (Melayani, Terampil dan Peduli).

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat pemohon surat BPKB agar memanfaatkan layanan vaksin gratis ini sehingga bisa mencegah virus Covid-19,” kata Renaldi.

Irfan (29), salah satu warga yang memanfaatkan layanan vaksin Covid-19 gratis ini mengaku senang dan terbantu dengan layanan ini.

“Saya kaget saat datang mengurus surat BPKB sepeda motor, ternyata kita ditawarkan layanan vaksin. Kebetulan saya belum mendapatkan vaksin Covid-19 sehingga saya manfaatkan layanan ini untuk vaksin. Semoga apa yang dilakukan jajaran Dit Lantas Polda NTT bermanfaat bagi banyak orang dalam menangkal virus Covid-19,” harap Renaldi. (wil)