UTAMA  

Prihatin dengan Kondisi Warga, Kapolda NTT Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Prihatin dengan Kondisi Warga, Kapolda NTT Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Kupang, penatimor.com – Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHUm prihatin dengan kondisi masyarakat di Kota Kupang yang terkena bencana alam.

Banyak masyarakat terdampak bencana yang disebabkan oleh siklon tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Senin (12/4/2021), Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH., MHum., memantau sekaligus menyalurkan bantuan Polri Peduli kepada masyarakat Kota Kupang.
Prihatin dengan Kondisi Warga, Kapolda NTT Salurkan Bantuan KemanusiaanKapolda NTT datang bersama Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, SH, SIK, MH dan Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana  PT Binti, SIK.

Kapolda NTT mengunjungi Masjid Al Musafir, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Kapolda NTT berkesempatan bertatap muka dan berdialog dengan beberapa tokoh agama diantaranya Imam Masjid dan pengurus masjid.

Kapolda sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa sembako, perlengkapan mandi, selimut dan karpet tidur.

Prihatin dengan Kondisi Warga, Kapolda NTT Salurkan Bantuan KemanusiaanBantuan ini diserahkan kepada Imam Masjid Al Musafir, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Kapolda NTT berpesan bahwa, saat ini negara telah hadir menangani bencana alam di NTT.

“Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang provokatif, jaga dan rawat kebersamaan”, ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Prihatin dengan Kondisi Warga, Kapolda NTT Salurkan Bantuan KemanusiaanSelaku pimpinan Polda NTT, Kapolda juga menyampaikan rasa prihatin atas bencana yang dialami oleh masyarakat di NTT.

Kapolda NTT juga menyampaikan agar bersama Bhabinkamtibmas untuk mendata jumlah korban terdampak bencana agar memudahkan proses penyaluran bantuan.

Kapolda bersama rombongan juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana di perumahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Bantuan ini diserahkan kepada langsung kepada Pendeta Thomas Ateta yang juga merupakan tokoh masyarakat Papua di Kota Kupang.

Hal yang sama pun Kapolda NTT dan rombongan  lakukan di Pura Mandala Natha, kompleks TNI AL Osmok, kecamatan Alak, Kota Kupang.

Saat mengunjungi Pura Mandala Natha, rombongan Kapolda berhenti di depan rumah salah satu warga di Kelurahan Manulai II.

Prihatin dengan Kondisi Warga, Kapolda NTT Salurkan Bantuan KemanusiaanRumah tersebut telah rata dengan tanah akibat diterjang angin kencang pekan lalu.

Rumah tersebut merupakan rumah dari Apriani Tafuli.

Saat ini Apriani Tafuli tinggal sementara bersama anak-anaknya di tenda yang dibangun seadanya.

Merasa prihatin dengan keadaan yang dialami keluarga ini, kepada keluarga Apriani, Kapolda NTT menyerahkan bantuan sembako, karpet, selimut dan terpal serta bantuan untuk kebutuhan anak-anak.

Apriani Tafuli sendiri berterima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih untuk bantuan yang saya tidak duga. Ini sangat membantu saya dan anak-anak,” tandasnya. (mel)