UTAMA  

Polisi Evakuasi Pohon Tumbang Pasca Badai Seroja di Kupang

Polisi Evakuasi Pohon Tumbang Pasca Badai Seroja di Kupang

Kupang, penatimor.com – Aparat kepolisian Polres Kupang Kota, Polda NTT, melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutupi akses jalan raya di Jalur 40 Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Kamis (8/4/2021) pagi.

Aksi tanggap anggota polisi ini dilakukan pasca kejadian bencana badai siklon tropis Seroja yang memporak-porandakan wilayah Kota Kupang.

Bencana ini membuat banyak kerusakan rumah warga. Banyak pohon tumbang menutupi akses jalan raya di wilayah Kota Kupang.

Aksi tanggap aparat kepolisian Polres Kupang Kota dan Polsek jajaran dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK.

Kegiatan pembersihan berupa pemotongan dahan pohon yang melintang di jalan raya ini untuk melancarkan arus lalu lintas.

Kegiatan yang dilakukan anggota polisi juga turut membantu Pemerintah Kota Kupang dalam menyikapi bencana badai Seroja yang melanda beberapa kabupaten di NTT.

Pantauan media ini, aparat kepolisian Polres Kupang Kota melakukan pembersihan pemotongan dahan pohon di sepanjang jalan raya di wilayah Jalur 40, Kelurahan Maulafa.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK., juga turut melakukan pemotongan pohon yang tumbang mengunakan mesin sensor.

Aksi tanggap aparat kepolisian ini akan dilakukan dimana terdapat pohon tumbang menghalangi akses jalan raya di wilayah Kota Kupang. (wil)