UTAMA  

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Lewoleba, penatimor.com – Kejati NTT, Adhyaksa Angkatan 602 tahun 2002 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan RI membantu korban bencana alam di wilayah Provinsi NTT.

Untuk korban banjir bandang di Ile Ape, Kabupaten Lembata, bantuan yang diberikan berupa 5 ekor sapi, sembako dan pakaian.

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana AlamPenyaluran bantuan dilakukan Kajari Lembata Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Lembata, Ny. Melanie Angsar.

Turut bersama jajaran Kasi, jaksa fungsional dan pegawai tata usaha di lingkup Kejari Lembata.

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana AlamKajari Lembata Ridwan Sujana Angsar, menyampaikan rasa prihatin dan duka cita kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana alam di Lembata.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat korban bencana dan bisa membantu meringankan beban mereka,” kata Ridwan.

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana AlamRidwan berharap bantuan tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak bencana.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa dirasakan oleh warga yang terdampak bencana alam di Lembata,” ungkap Ridwan.

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Sementara, Ketua IAD Daerah Kabupaten Lembata, Ny. Melanie Angsar, usai menyerahkan bantuan Ketua Umum IAD Ny. Sruning Burhanudin, menyampaikan rasa prihatin dan duka cita atas bencana alam banjir bandang yang merenggut puluhan korban jiwa tersebut.

Sebagai suatu organisasi mandiri yang bertujuan di bidang kemanusiaan, sosial budaya, pendidikan, dan ekonomi, Ny. Melanie katakan, IAD berupaya mengambil peran aktif untuk terjun langsung menunjukkan rasa empati dan rasa kepedulian sosial untuk masyarakat umum yang tertimpa bencana.

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

“Hal itulah yang mendasari kegiatan Bakti Sosial Penyerahan Bantuan IAD ini. Semoga keberadaan IAD semakin dikenal dan bisa menunjukkan eksistensinya dan dapat  bermanfaat serta berdayaguna bagi masyarakat pada umumnya,” sebut Ny. Melanie. (wil)