UTAMA  

Danlantamal VII Pimpin Langsung Distribusi Bantuan ke Sabu Raijua dengan KRI Ahmad Yani

Danlantamal VII Pimpin Langsung Distribusi Bantuan ke Sabu Raijua dengan KRI Ahmad Yani

Kupang, penatimor.com – Bantuan logistik untuk korban bencana alam badai siklon tropis Seroja di Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi NTT telah didistribusikan, Senin (12/4/2021) pagi.

Pendistribusian bantuan ini mengunakan KRI Ahmad Yani-351.

Bantuan logistik berupa sembako, makanan bayi, sarung, selimut, sarden, masker, kebutuhan perempuan dan bayi, genset, dan bahan bangunan.

Danlantamal VII Pimpin Langsung Distribusi Bantuan ke Sabu Raijua dengan KRI Ahmad YaniPendistribusian logistik langsung dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang, Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa.

“Selain bantuan dari Lantamal VII, ada juga bantuan dari beberapa simpatisan yang juga memberikan bantuan, salah satunya dari Bank Artha Graha dan beberapa simpatisan lain,” kata Danlantamal kepada wartawan.

“Total bantuan ke Kabupaten Sabu Raijua yang diangkut oleh KRI Ahmad Yani-351  sejumlah 17 truck,” lanjut dia.
Danlantamal VII Pimpin Langsung Distribusi Bantuan ke Sabu Raijua dengan KRI Ahmad YaniJenderal bintang satu itu melanjutkan, pendistribusian logistik dibantu 15 anggota TNI AD dari Kodim 1604 Kupang dan empat orang Babinsa ikut dalam perjalanan ke Sabu Raijua.

KRI Ahmad Yani-351 berangkat ke Kabupaten Sabu Raijua pukul 08.15 Wita dan tiba di Pelabuhan Seba pada sorenya. Dalam pendistribusian logistik ini tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. (wil)