UTAMA  

Bantu Warga Sabu Raijua, Danlantamal Serahkan Bantuan Logistik kepada Gubernur

Bantu Warga Sabu Raijua, Danlantamal Serahkan Bantuan Logistik kepada Gubernur

Sabu Raijua, penatimor.com – Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menyerahkan bantuan logistik yang diangkut menggunakan KRI Ahmad Yani-351 kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL).

Penyerahan bantuan kepada korban terdampak bencana alam badai siklon tropis Seroja di Kabupaten Sabu Raijua  tersebut dilakukan secara simbolis di pelabuhan Feri Seba, Sabu Raijua, Selasa (13/4/2021) siang.

Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa saat penyerahan bantuan logistik ini, mengatakan, bantuan tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan seluruh warga terdampak bencana di Sabu Raijua.

Bantuan yang diberikan oleh Lantamal VII Kupang berupa sembako.

Adapun sumbangan dari beberapa simpatisan seperti Bank Artha Graha berupa genset untuk penerangan.

Adapun mesin sensor agar bisa digunakan untuk memotong pohon tumbang pasca badai tersebut.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa dirasakan oleh warga yang terdampak bencana badai siklon tropis Seroja di Sabu Raijua,” ungkap Danlantamal.

Sementara, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal VII Kupang yang telah peduli kepada korban bencana badai Seroja ini, dan telah membantu untuk mendistribusikan bantuan logistik dari pada simpatisan untuk korban badai Seroja di Kabupaten Sabu Raijua dengan menggunakan KRI Ahmad Yani-351.

“Saya sebagai Gubernur NTT dan Pemerintah Provinsi NTT dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Sabu Raijua mengucapkan terima kasih. Semoga dengan bantuan ini, pemerintah daerah Sabu Raijua segera mendata para korban dan segera mendistribusikan kepada warga yang terdampak bencana ini,” tandas Gubenur NTT.

Dalam penyerahan bantuan logistik tersebut hadir pula Pjs. Bupati Sabu Raijua Doris Rihi, Forkopimda Provinsi NTT dan Kabupaten Sabu Raijua. (wil)