Diduga Beri Keterangan Palsu, Dua Pria di Kupang Ditangkap Jaksa di Rumah Pengacara Senior

  • Bagikan
Diduga Beri Keterangan Palsu, Dua Pria di Kupang Ditangkap Jaksa di Rumah Pengacara Senior

Kupang, penatimor.com – Diduga memberikan keterangan palsu pada sidang praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Kupang, dua pria berinisial <span;>Zdj dan HF ditangkap tim penyidik Pidsus Kejati NTT.

Menariknya kedua saksi ini diamankan di kediaman pengacara senior Ali Antonius yang beralamat di Jalan Rantai Damai, Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (11/2/2021) sekira pukul 17.00 Wita.

Keduanya menjadi saksi dalam sidang praperadilan terkait perkara dugaan korupsi pengalihan tanah Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat di Labuan Bajo seluas 30 hektare.

Penangkapan dilakukan tim penyidik Tipidsus KejaksaanTinggi yang dipimpin Roberth Jimmy Lambila, SH.,MH.

Pantauan media ini, kedua orang ini ditangkap di kediaman sekaligus kantor pengacara senior Ali Antonius yang adalah pengacara Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dulla.

Saat ditangkap kedua pria ini sedang ngopi sore dan ngobrol bersama beberapa orang dan pemilik rumah.

Kedua tampak koperatif saat diamankan tim penyidik.

Setelah diamankan, kedua orang ini langsung dibawa ke kantor Kejaksaan Tinggi NTT dan dibawah langsung ke ruang penyidik Kejati NTT.

Kasi Penkum Kejati NTT Abdul Hakim, yang dikonfirmasi, mengatakan, penangkapan terhadap kedua pria berinsial Zdj dan HF karena penyidik menduga kedua nya memberikan keterangan palsu dalam sidang praperadilan kasus pengalihan tanah di Labuan Bajo.

Sehingga dinilai penyidik mencederai proses hukum sehingga diamankan dan dilakukan pemeriksaan.

“Keduanya dikenakan Pasal 21 Undang-
Undang Tipikor,” tandas Kasi Penkum, Abdul Hakim. (wil)

  • Bagikan