Beri Pelayanan Cepat dan Gratis, Polda NTT Siapkan Warung Samapta

  • Bagikan
Beri Pelayanan Cepat dan Gratis, Polda NTT Siapkan Warung Samapta

Kupang, penatimor.com – Direktorat Samapta Polda NTT menyiapkan warung Samapta di dua lokasi di Kota Kupang masing-masing di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama dan di Taman Nostalgia, Jalan Frans Seda, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Warung Samapta ini memberikan pelayanan gratis secara cepat dan tulus kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pelayanan yang diberikan meliputi pelayanan gratis untuk pengawalan orang, pengawalan barang, pengawalan uang, pengawalan alat berat.

Selanjutnya pengawalan dan pengamanan resepsi pernikahan. Warung Samapta juga menerima laporan tawuran dan menerima aduan ancaman dari masyarakat.

“Masyarakat cukup datang melapor ke warung Samapta atau menelepon dan mengirimkan lokasi kejadian. Kami siap datangi lokasi dan merespon laporan masyarakat,” ujar Direktur Samapta Polda NTT, Kombes Pol Jhony Siahaan saat meninjau warung Samapta Polda NTT di Taman Nostalgia Kota Kupang, Senin (8/2/2021).

Seluruh laporan dan pengaduan akan langsung direspon oleh Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) yang selalu siap dan siaga.

Untuk merespon laporan, pengaduan dan permintaan pelayanan dari masyarakat maka di warung Samapta disiagakan 3 regu masing-masing beranggotakan 7 orang yang melakukan piket secara bergantian 1×12 jam.

Direktur Samapta Polda NTT menjamin kalau pihaknya merespon secara cepat pengaduan masyarakat tanpa prosedur yang berbelit-belit.

“Kita respon laporan dan pengaduan masyarakat serta setiap kejadian secara cepat dan gratis. Negara harus hadir ditengah masyarakat,” tandasnya.

Ia mengimbau masyarakat Kota Kupang yang merasa terancam bisa segera menghubungi warung Samapta Polda NTT yang selalu siap sedia.

“Kami siapkan pelayanan gratis dan kami melayani dengan tulus dan iklas tanpa pamrih,” tandasnya.

Lokasi warung Samapta Polda  NTT pun akan berpindah-pindah ke lokasi rawan Kamtibmas sehingga ancaman masyarakat terhindar.

Warung Samapta ini mengusung tema Presisu (Prediktif, Responsibilitas, Transparan berkeadilan) sesuai program unggulan Kapolri. (mel)

  • Bagikan