Sesama Pelajar SMA Negeri 6 Kupang Terlibat Tawuran

Sesama Pelajar SMA Negeri 6 Kupang Terlibat Tawuran

Kupang, penatimor.com – Dua kelompok pelajar SMA Negeri 6 Kupang, NTT, terlibat tawuran, Rabu (13/11/2019) siang.

Tawuran terjadi sekitar pukul 12:00 WITA, saat jam pelajaran masih berlangsung. Tawuran pun berlangsung di areal sekolah yang berlokasi di Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Informasi yang dihimpun, tawuran pelajar ini berawal dari perselisihan diantara dua orang siswa berinisial HLB alias Hendrik dan RLS alias Remon. Keduanya sempat terlibat duel yang dimenangkan oleh Hendrik.

Ternyata Remon tak bisa menerima kekalahannya. Dia lalu memanggil teman-temannya untuk mengeroyok Hendrik.

Teman-temen Hendrik yang melihat pengeroyokan itu lantas balik menyerang Remon dan teman-temannya. Tawuran pun terjadi.

Tawuran itu kemudian menjadi tontonan bersama satu sekolah, termasuk para guru. Para guru kemudian melaporkan ke Polsek Maulafa, Polres Kupang, untuk menenangkan situasi.

“Setelah mendapat laporan, tim kita langsung turun kesana. Lalu mengamankan sejumlah pelajar yang terlibat tawuran tersebut ke Polsek,” sebut Kapolsek Maulafa, Kompol Margaritha Sulabessi.

Setelah diamankan, kepada para pelajar yang terlibat tawuran kemudian dilakukan pembinaan. Orangtua mereka juga dipanggil untuk meyelesaikan persoalan tersebut.

“Para pihak yang bertikai sepakat untuk menyelesaikan persoalan itu secara kekeluargaan. Kita pun menerima itu dengan baik. Persoalan tersebut kemudian kita serahkan kepada pihak sekolah untuk menyelesaikannya. Khusus para pelajar yang terlibat tawuran, kita minta pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” tandas Margaritha. (mel)