XL Bangun Tower di Maurole-Ende, AHP Beri Apresiasi

  • Bagikan
XL Bangun Tower di Maurole-Ende, AHP Beri Apresiasi

Jakarta, penatimor.com – Program Indonesia Merdeka Signal mulai menampakan hasilnya.

Hal ini setelah Presiden Jokowi meresmikan penggunaan Palapa Ring Wilayah 3 Indonesia (NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat) pada 14 Oktober 2019.

Ini rupanya mendorong para operator seluler yang selama ini belum banyak menyentuh wilayah Indonesia bagian Timur untuk lebih aktif melebarkan sayap bisnisnya ke Indonesia bagian Timur.

Anggota DPR-MPR RI F-PDI Perjuangan Dr. Andreas Hugo Pareira kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/10), mengatakan, Palapa Ring sendiri merupakan jalur serat fiber optic yang merupakan tulang punggung (back bone) jaringan sistem komunikasi seluler Indonesia yang menghubungkan berbagai kota di Indonesia yang sekaligus memperkuat signal para operator seluler.

“Selama ini wilayah Indonesia bagian Timur yang terkenal sulit karena topografi lautan dan daratan yang bergunung dan bukit sangat didominasi oleh Telkomsel,” ungkap politikus yang akrab disapa AHP itu

Dia berharap dengan dibangunnya tower-tower operator seluler lain selain Telkomsel, seperti XL, Indosat dan Smartfren akan memberikan kesempatan masyarakat pengguna telepon seluler khususnya di NTT dan wilayah Indonesia bagian Timur lainnya untuk mempunyai pilihan yang lebih banyak dalam penggunaan seluler, selain Telkomsel.

Menurut Andreas, dengan pilihan yang lebih banyak tentu akan membuka ruang diversifikasi penggunaan seluler yang memungkinkan pula harga pulsa seluler pun menjadi lebih murah.

“Karena selama ini kita tahu, dominasi Telkomsel di Indonesia bagian Timur juga menyebabkan harga penggunaan seluler di wilayah ini lebih mahal dari wilayah-wilayah Indonesia lainnya,” sebut AHP.

“Untuk itu kita beri penghargaan yang tinggi kepada XL yang sudah mulai melebarkan dan memperluat sayap bisnisnya di bagian Timur Indonesia,” lanjut dia.

Anggota DPR RI dua periode asal Dapil NTT 1 itu juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Maurole dan Pantai utara Ende.

“Semoga kehadiran Tower XL di Maurole memberikan kesempatan kepada masyarakat di wilayah pantai Utara Ende lebih mudah menggapai dunia luar melalui telepon seluler,” ucap Andreas Hugo Pareira. (jim)

  • Bagikan