Satlantas Polres Kupang Layani Pengurusan SIM di Sabu Raijua

  • Bagikan
Satlantas Polres Kupang Layani Pengurusan SIM di Sabu Raijua

Kupang, penatimor.com – Satuan Lalu Lintas Polres Kupang melakukan terobosan guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kupang.

Petugas Sat Lantas Polres Kupang dipimpin Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Ahmad Wiratma Kesuma, SIK melakukan pelayanan pengurusan SIM bagi masyarakat Kabupaten Sabu Raijua.

Pelayanan selama sepekan dimulai sejak Minggu (13/10/2019) hingga Minggu (20/10/2019).

Pelayanan dilakukan di 3 lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Sabu Raijua. Pada Minggu (13/10/2019) hingga Selasa (15/10/2019) pelayanan pengurusan SIM dipusatkan di pantai Nepae Kecamatan Sabu Barat.

Pelayanan selanjutnya pada Rabu (16/10/2019) hingga Kamis (17/10/2019) dipindahkan ke kantor Polsek Hawu Mehara.

Sementara untuk masyarakat se Kecamatan Sabu Timur, pelayanan nya dipusatkan di kantor kecamatan Sabu Timur pada Jumat (18/10/2019) hingga Sabtu (19/10/2019).

Tercatat setiap hari ada 100 pemohon yang mengajukan permohonan pengurusan SIM baik SIM C, A maupun B.

“Pemohon yang memenuhi syarat dan lulus langsung kita foto dan SIM nya dicetak dan bisa dibawa pulang,” ujar Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Ahmad Wiratma Kesuma, SIK., yang dikonfirmasi di sela-sela kegiatan pelayanan SIM ini.

Para petugas juga disiagakan sejak pagi hingga semua pemohon terlayani. Untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan maka pendataan dilakukan lebih awal sehingga mempermudah pengisian data pemohon.

“Pelayanan SIM komunitas di wilayah Kabupaten Sabu Raijua ini direspon baik masyarakat sehingga animo masyarakat cukup tinggi,” tandas mantan Kasat Lantas Polres Flores Timur Polda NTT ini. (mel)

  • Bagikan