Polres TTS Tunggu Hasil Uji Laboratorium Terkait Kasus Keracunan Bubur Ayam

  • Bagikan
Polres TTS Tunggu Hasil Uji Laboratorium Terkait Kasus Keracunan Bubur Ayam

SoE, penatimor.com – Penyidik sat Reskrim Polres Timor Tengah selatan (TTS) masih menunggu uji laboratorium sampel bubur ayam yang dikonsumsi warga hingga belasan warga dirawat di rumah sakit.

Sampel ini menjadi petunjuk bagi pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut kasus ini.

Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto DS; SIK melalui Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH MH membenarkan hal tersebut, Sabtu (19/10/2019).

“Kita sudah memeriksa saksi-saksi dan masih menunggu hasil uji laboratorium sampel barang bukti bubur ayam yang kita kirim,” tandasnya.

Ia mengaku masih mendalami kasus ini guna memperjelas kasus ini. “Kita dalami lagi sebelum kita tetapkan tersangka,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya 11 orang warga kota SoE Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilarikan ke rumah sakit dan dirawat intensif sejak Minggu (13/10/2019).

Belasan warga ini muntah-muntah dan lemas setelah mengkonsumsi bubur ayam yang dibeli dari penjual bubur ayam keliling yang menggunakan sepeda motor. Para korban kebanyakan adalah kaum ibu, anak-anak dan orang tua.

11 orang warga kota SoE yang dirawat intensif di RSUD SoE masing-masing Dina Tanesib (26), ibu rumah tangga dan Aerilin Belfania Taebonat (4) yang tinggal di Asrama polisi Polres TTS.

Rifki Kurniawan (25), Atin Pao (60), Zahirh Najla (7) warga RT 01/RW 01 Kelurahan Kota SoE Kecamatan Kota SoE.

Berikut nya Aprilio Taek, bocah usia 3 tahun 6 bulan yang juga warga RT 03/RW 02 Kelurahan Nunumeu, Kecamatan Kota SoE, Muhamad Yusuf Basori (4), warga kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota SoE, Enjelita Lona (14), warga RT 01/RW 01 Kelurahan Kota SoE, Kecamatan Kota SoE.

Reno Longa (9), Feti Anin (23) warga RT 01/RW 01 Kelurahan Kota SoE Kecamatan Kota Soe serta Amanda Rahma Fadilah (12), warga yang tinggal di belakang rumah jabatan bupati lama Kabupaten TTS di Kota SoE.

Belasan korban ini mengalami sakit muntah-muntah dan pusing setelah mengkonsumsi bubur ayam yang dijual oleh penjual keliling menggunakan sepeda motor, Supranoto.

Penjual Bubur ayam, Supranoto menjual bubur ayamnya di seputar Kota Soe Kabupaten TTS dengan sepeda motor mulai pukul 06.00 Wita sampai dengan pukul 10.00 Wita. (mel)

  • Bagikan