Operasi Zebra Turangga 2019, Satlantas Polres Kupang Kota Kerahkan 31 Personel

  • Bagikan
Operasi Zebra Turangga 2019, Satlantas Polres Kupang Kota Kerahkan 31 Personel

Kupang, penatimor.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kupang Kota mengerahkan 31 personel untuk pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2019.

Operasi ini digelar selama 14 hari, mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019 serentak di seluruh wilayah Polda NTT.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi, S.IK.,H.hum., yang dikonfirmasi di kantornya, Selasa (22/10) petang, mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2019, pihaknya menurunkan 31 personel dari Satuan Lalu Lintas dan satuan fungsi lainnya.

“Untuk Operasi Zebra Turangga 2019, ada dua sasaran yang menjadi prioritas, yaitu kelengkapan kendaraan dan kelengkapan surat-surat kendaraan,” sebut Kasat Lantas.

Sementara, untuk pelanggaran yang menjadi prioritas Satlantas adalah pengendara yang tidak mengunakan sabuk keselamatan dan pengendara di bawah umur.

Selain itu, prioritas penindakan juga terhadap pengendara yang berkendara dalam keadaan mabuk minuman keras, melawan arus, melebihi batas kecepatan, tidak mengunakan helm SNI, menggunakan handphone, dan menggunakan strobo/rotator.

“Operasi Zebra ini menyasar pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil. Kami juga dibantu Ditlantas Polda NTT, dan dari unsur TNI,” imbuh Kasat.

Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh pengendara, baik kendaraan roda dua dan roda empat agau lebih agar melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan saat berkendaraan. (wil)

  • Bagikan