Kapusnas RI Kukuhkan Julie Laiskodat sebagai Bunda Baca NTT

  • Bagikan
Kapusnas RI Kukuhkan Julie Laiskodat sebagai Bunda Baca NTT

Mbay, penatimor.com – Kepala Perpustakaan Nasional (Kapusnas) RI, Drs. Muhamad Syarief Bando, MM., mengukuhkan Julie Sutrisno Laiskodat sebagai Bunda Baca Provinsi NTT masa bhakti 2019-2023.

“Saya percaya bahwa saudara dapat menjadi role model yang menginspirasi dalam membangun sumber daya masyarakat di Provinsi NTT. Maju bersama rakyat, cerdas, sehat dan sejahtera,” ucap Syarief Bando di hadapan hadirin dan undangan di sela-sela puncak Festival Literasi tahun 2019 di Lapangan Berdikari Danga Mbay, Senin malam (30/9/2019).

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT, Ir. Stef Ratu Oedjoe, MT., saat membaca isi Skep Gubernur NTT itu berharap, agar Ny. Julie Laiskodat sebagai Bunda Baca Provinsi NTT dapat mengkampanyekan dan mensosialisasikan gerakan literasi di Provinsi NTT.

“Selain itu, kami juga berharap agar Bunda Baca dapat mendukung berbagai program ibu hamil dan Balita di Posyandu yang ada di Provinsi NTT. Juga mendukung kegiatan pendidikan dan ketrampilan serta senantiasa bersinergi dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang ada di Provinsi NTT,” ucap Stef.

Usai dikukuhkan, Bunda Baca Provinsi NTT langsung menyerahkan seperangkat alat permainan untuk generasi milenial yang diterima Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nagekeo.

Bantuan juga diberikan Kapusnas RI kepada Wagub NTT berupa tiga buah duplikat kunci Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) yang akan diberikan kepada Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Provinsi NTT, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nagekeo dan Dinas Perpustakaan Kabupaten Sabu Raijua.

“Semoga dengan bantuan MPK ini masyarakat di Provinsi NTT semakin giat mendukung gerakan literasi dan gemar membaca,” tandas Syarief Bando. (*/jim)

  • Bagikan