Jatuh dari Atap Sekolah, Lasarus Lay Tewas di Tempat

  • Bagikan
Jatuh dari Atap Sekolah, Lasarus Lay Tewas di Tempat

Kupang, penatimor.com – Kecelakaan kerja menyebabkan korban meninggal dunia terjadi lagi pada Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 10.00 wita di SDN Gurimonearu di RT 01/RW 01 Dusun I Desa Gurimonearu Kecamatan Hawu Mehara Kabupaten Sabu Raijua Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kecelakaan kerja mengakibatkan korban meninggal dunia yakni Lasarus Lay (48) yang juga warga RT 02/RW 01 Dusun I Desa Gurimonearu Kecamatan Hawu Mehara Kabupaten Sabu Raijua.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan kalau pada Rabu (9/10/2019) pagi sekitar pukul 08.00 wita korban bersama rekan kerja lainnya melakukan pekerjaan yakni Pengecatan atap seng dan pemasangan Plafon gedung sekolah.

Saat itu korban bersama 2 rekan yang lain bekerja pada bagian pengecatan atap dengan bagian cat masing-masing. Sekira pukul 10.00 wita terjadi kecelakaan. Korban saat itu tidak sengaja menginjak atap seng sementara cat masih basah.

Korban pun tergelincir jatuh dan terus meluncur kebawah dengan posisi kepala mendahulu serta terbentur kayu balok hingga patah. Selanjutnya korban meluncur menuju kebawah sehingga kepala korban terbentur pada pinggir setapak jalan sekolah.

Korban pun mengalami luka robek pada bagian belakang kepala dan ada darah keluar dari hidung dan telinga. Atas kejadian tersebut rekan kerja korban bersama pihak sekolah SDN Gurimonearu mengantarkan korban ke Puskesmas Daieko Kabupaten Sabu Raijua namun setelah tiba di puskesmas korban meninggal dunia.

Korban diperkirakan sudah meninggal dunia di lokasi kejadian karena benturan keras pada kepala sehingga mengalami cedera kepala berat.

Pihak keluarga korban maupun pihak sekolah SDN Gurimonearu Kabupaten Sabu Raijua maupun pihak desa maupun masyarakat desa setempat tidak melaporkan kejadian ini ke Polsek Hawu Mehara sehingga tidak dibuat laporan polisi.

Rabu (9/10/2019) malam sekitar pukul 19.00 wita pihak Polsek Hawu Mehara mendapatkan informasi tentang kejadian ini sehingga sehingga pihak polsek mendatangi rumah duka untuk mengecek kebenaran informasi

“Dan hasilnya bahwa benar telah terjadian peristiwa kecelakaan kerja selanjutnya pihak polsek Hawu Mehara ke Puskesmas untuk mengecek luka yang dialami oleh korban,” ujar Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kupang, Iptu Simson Sed Libranos Amalo, SH saat dikonfirmasi Kamis (10/10/2019). (mel)

  • Bagikan