HKGB Ke-67, Bhayangkari Polres Kupang Kota Anjangsana ke Panti Asuhan dan Warakawuri

  • Bagikan
HKGB Ke-67, Bhayangkari Polres Kupang Kota Anjangsana ke Panti Asuhan dan Warakawuri

Kupang, penatimor.com – Bhayangkari (organisasi istri anggota Polri) Cabang Kupang Kota menggelar kegiatan sosial, pada Senin (28/10).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 tahun 2019 ini dipimpin Wakil Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Kupang Kota, Ny Melisa Jacky Umbu Kaledi dan para istri anggota Polri Polres Kupang.

Mereka berkunjung ke Panti Asuhan Generasi Unggul di Jalan H.R. Koroh Kilometer 8 Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Di panti asuhan yang bernaung di bawah Yayasan El Roi Kanaan Kupang ini, Pengurus Bhayangkari Cabang Kupang Kota diterima penanggungjawab panti asuhan, Yunus Laba dan puluhan anak panti asuhan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Kupang Kota, Ny Melissa Jacky Umbu Kaledi mengungkapkan kalau kunjungan mereka merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap keberadaan anak-anak panti.

HKGB Ke-67, Bhayangkari Polres Kupang Kota Anjangsana ke Panti Asuhan dan Warakawuri

Ia pun berharap anak-anak panti asuhan tersebut tetap semangat belajar sehingga menjadi siswa berprestasi dan meraih hasil pendidikan yang memuaskan.

“Terus berjuang menjalani hidup ini secara positif dan jangan pernah patah semangat karena masa depan ada ditangan anak-anak sekalian,” tandasnya.

Kunjungan tersebut juga merupakan rangkaian peringatan HKGB ke-67 tahun 2019 yang mengedepankan aksi sosial dan peduli pada masyarakat.

Dia juga berharap bantuan dan perhatian yang diberikan bermanfaat bagi penerima.

Yunus Laba, penanggungjawab panti asuhan itu, mengaku terharu dengan kunjungan dan bantuan ini.

Ia mengaku kalau selama ini anak panti mengandalkan bantuan dari berbagai pihak dan penanggungjawab panti bertekad menyekolahkan anak-anak panti hingga ke jenjang pendidikan yang paling tinggi.

“Tekad kami, anak-anak panti harus sukses dalam bidang pendidikan. Kami akan berupaya keras mencari donatur pendidikan sehingga anak-anak panti berpendidikan tinggi,” tandasnya.

HKGB Ke-67, Bhayangkari Polres Kupang Kota Anjangsana ke Panti Asuhan dan Warakawuri

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan berupa sembako beras, supermie, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi dan kebutuhan lainnya.

Dari panti asuhan, rombongan Bhayangkari berkunjung ke rumah Ny Fredik A Honin di Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang.

Fredik A. Honin sendiri merupakan anggota Polres Kupang Kota yang meninggal dunia pada akhir September 2012 lalu.

Kepada Ny Fredik A. Honin, Bhayangkari Polres Kupang Kota menyerahkan bingkisan dan uang tali kasih yang diterima Ny Fredik A. Honin dengan perasaan haru.

Rombongan kemudian berkunjung ke rumah purnawirawan Aiptu Florindo Gutteres di Kelurahan Tode Kiser Kecamatan Kota Lama Kota Kupang.

Florindo Gutteres yang terakhir kali menjabat sebagai anggota sekretariat umum (SIUM) Polres Kupang Kota Kota kemudian menerima bingkisan dan tali kasih dari pengurus Bhayangkari Polres Kupang Kota.

Ia tampak terharu dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian para istri polisi ini.

“Saya tidak menyangka didatangi dan masih diingat padahal saya sudah pensiun sejak 3 tahun silam,” ujar Florindo. (mel/wil)

  • Bagikan