Dua Kapolsek dan anggotanya ‘Serbu’ Makoramil 1604-01 Kupang

  • Bagikan
Dua Kapolsek dan anggotanya 'Serbu' Makoramil 1604-01 Kupang

Kupang, penatimor.com – Puluhan anggota polisi dari Polsek Kelapa Lima dan Polsek Oebobo mendatangi markas TNI, Sabtu (5/10) sekitar pukul 06.00 Wita.

Yang didatangi adalah Koramil 1604-01 Kota Kupang di Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kedatangan personel Polri berseragam lengkap ini dipimpin Kapolsek Kelapa Lima, AKP Andri Setiawan, SH.,SIK., dan Kapolsek Oebobo, Kompol Ketut Saba.

Kedatangan puluhan anggota polisi ini membuat Danramil 1604-01 Kota Kupang, Mayor Inf Harjito kaget.

Saat itu Mayor Inf Harjito sudah berseragam lengkap dan mengecek para anggota Koramil 1604-01 Kota Kupang untuk menuju lokasi upacara HUT TNI ke 74 tahun 2019.

Dua Kapolsek dan anggotanya 'Serbu' Makoramil 1604-01 Kupang

“Siapa yang bermasalah?,” ujar Mayor Inf Harjito begitu melihat kehadiran polisi di markasnya, apalagi datang dengan seragam lengkap dan pada pagi hari lagi.

Ia pun baru paham kalau anggota Polri dari Polsek Kelapa Lima dan Oebobo hendak memberikan ucapan selamat HUT TNI ke 74.

Saat itu sejumlah perwira dan anggota polisi datang membawa kue ulang tahun bertuliskan angka 74.

Kue yang bernuansa merah putih dihadiahkan khusus Kapolsek dan anggota Polsek Kelapa Lima dan Oebobo.

Mereka menyerahkan kue ulang tahun diiringi lagu selamat ulang tahun sambil mempersilahkan Danramil 1604-01 Kota Kupang, Mayor Inf Harjito meniup lilin ulang tahun.

Dua Kapolsek dan anggotanya 'Serbu' Makoramil 1604-01 Kupang

Danramil 1604-01 Kota Kupang, Mayor Inf Harjito pada kesempatan tersebut mengaku kaget saat diserbu anggota polisi.

“Saya lagi cek persiapan upacara HUT termasuk anggota tapi saya kaget diserbu polisi. Lho siapa yang bermasalah sehingga pagi-pagi polisi datang ke markas Koramil?,” ujar nya disambut gelak tawa anggota polisi.

Ia mengakui kalau selama ini hubungan dan jalinan kerjasama polisi dan TNI berjalan dengan baik serta harmonis. “Selama ini (kerja sama) berjalan baik,” kata Danramil.

Dia juga berharap TNI dan Polri selaku aparat bisa melayani masyarakat dengan baik dan kedepan jalinan kebersamaan itu terus dilakukan.

“(TNI/Polri) terus bergandengan tangan dan kita tetap kompak dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Di sisi lain, anggota TNI/Polri di tingkat paling bawah agar mengabaikan berbagai informasi di media sosial yang berusaha memecah belah TNI dan Polri.

“Kita jangan terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas di media sosial. Mari kita tetap kompak dan bergandengan tangan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Kapolsek Kelapa Lima AKP Andri Setiawan, SH SIK mengaku kalau acara ini dibuat secara mendadak dengan mendatangi Koramil 1604-01 Kota Kupang dan sekedar memberikan ucapan HUT ke 74 TNI tahun 2019.

Kapolsek Kelapa Lima juga berharap agar hubungan silaturahmi yang terjalin selama ini tetap dipertahankan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Danramil 1604-01 Kota Kupang Mayor Inf Harjito kemudian menyuapi satu per satu anggota polisi yang hadir dengan potongan kue ulang tahun. (wil)

  • Bagikan