UTAMA  

Tabrak Tronton, Pemotor di Kupang Tewas

Tabrak Tronton, Pemotor di Kupang Tewas

Kupang, penatimor.com – Satu lagi warga Kota Kupang meregang nyawa di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas.

Lakalantas maut ini terjadi di Jalan Sumatera, depan Bank BNI 46 Cabang Kupang, Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, sekira pukul 06.30, Sabtu (20/7).

Kendaraan yang terlibat adalah mobil truk tronton bernomor polisi DH 8255 CB dengan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi DH 3820 TG.

Informasi yang dihimpun wartawan, pengemudi mobil truk tronton belum teridentifikasi karena saat kejadian pengemudi tidak ada di TKP dan mobil dalam posisi parkir.

Sementara, korban tewas adalah pengendara sepeda motor bernama Helda Silfeto (28), warga RT 005/RW 002 Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan
Alak, Kota Kupang.

Korban mengalami luka robek di dagu dan dahi.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan.

Dia mengatakan, lakalantas maut tersebut berawal dari sepeda motor korban bergerak dari arah Kupang hendak ke arah Oeba.

Saat tiba di tempat kejadian perkara, jelas Kasat Lantas, pengendara menabrak bagian belakang mobil truk tronton yang sedang parkir memakai hampir sebagian lajur kiri dan tidak ada tanda isyarat yang dipasang oleh pengemudi yang menyatakan bahwa mobil dalam posisi parkir.

“Pada saat yang bersamaan ada kendaraan lain yang bergerak dari arah berlawanan memakai lajur kanan sehingga pengendara sepeda motor menabrak bagian kanan belakang dari mobil truk tronton yang sedang parkir tersebut. Akibat kejadian pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan sempat dirawat di RSB Kupang namun meninggal dunia,” jelas Kasat Lantas. (mel)