UTAMA  

Presiden Jokowi Tiba di Labuan Bajo

Presiden Jokowi Tiba di Labuan Bajo

Labuan Bajo, penatimor.com –
Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Joko Widodo dan beberapa orang menteri tiba di Bandara komodo Labuan Bajo menggunakan Pesawat Kepresidenan.

Presiden bersama rombongan tiba sekitar pukul 14.20 Wita, disambut secara adat sesaat turun dari pesawat.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Ibu Julie Laiskodat menjemput kedatangan Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Labuan Bajo, Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, pada Rabu (10/7/2019).

”Ia benar, Pak Presiden akan berkunjung ke Labuan Bajo pada Rabu (10/7) besok hingga Kamis (11/7). Saya saat ini sudah di Labuan Bajo untuk mempersiapkan keamanan jelang kunjungan beliau,” kata Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman, Selasa (9/7/2019).

Komandan berbintang satu itu mengatakan bahwa kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu secara mendadak ingin melakukan kunjungan kerjanya ke daerah pariwisata itu. Tujuan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Labuan Bajo itu menurut informasi yang ia terima dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur di kawasan pariwisata tersebut.

“Menurut rencana Presiden Jokowi akan memantau pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo, serta melihat perkembangan pariwisata di sini,” tambah dia.

Saat ini kata dia sedang dilakukan gladi resik pengamanan VVIP yang dihadiri oleh seluruh personel TNI, Polri dan Pemda setempat.

Personel untuk pengamanan kedatangan Jokowi juga saat ini sedang dipersiapkan, yang rencanakan akan dilakukan apel gelar pasukan pada Selasa (9/7/2019) sore.

Kata dia pesawat Hercules yang membawa personel serta peralatan dan kendaraan Presiden juga sudah tiba di Bandara Komodo.

Sementara itu Kepala Humas Pemda Manggarai Barat Paulus Jeramu juga mengakui bahwa Jokowi akan berkunjung ke daerah itu.

“Pak Jokowi dipastikan datang besok. Sudah ada konfirmasi dari pihak istana, dan sudah disampaikan dalam rakor,” tambah dia. (ant/mel)